Angkat Trofi di Stadion Kosong Akan Terasa Aneh Bagi Liverpool

Liverpool sedikit lagi akan menjuarai Liga Inggris musim ini. Namun jika hal itu terjadi, The Reds kemungkinan akan merayakannya di stadion kosong.
Premier League dikabarkan telah mendapat restu dari pemerintah Inggris untuk bergulir kembali pada Juni. Namun masih belum diputuskan apakah nantinya laga akan dimainkan secara home-away atau dimainkan di tempat netral.

Namun para suporter kemungkinan besar akan dilarang hadir ke stadion demi mencegah penyebaran virus Corona. Kondisi itu akan membuat pertandingan terasa hambar.

Khusus Liverpool, kehampaan itu akan kian terasa jika mereka menyegel gelar juara musim ini. Sebab mereka tak akan merayakannya bersama para pendukungnya.

“Kondisinya akan sulit. Liverpool pantas meraih juara liga musim ini dan mengangkat trofi tanpa kehadiran fans pasti aneh rasanya,” kata penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, seperti dikutip Express.

“Seumur hidup, kami tak pernah mengalami masa-masa seperti ini jadi sulit mengetahui apa yang seharusnya dilakukan. Fans adalah bagian penting dari sepakbola.”

“Merekalah yang membuat sepakbola seperti sekarang ini, jadi rasanya pasti berbeda bermain tanpa mereka.”

“Saya sudah pernah mengalaminya (bermain tanpa penonton) saat membela Timnas Inggris dan rasanya tak sama. Tapi jika kami ingin menyelesaikan musim ini, kami harus melakukan hal itu,” tandasnya.

Liverpool saat ini bertengger di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan nilai 82, unggul 25 angka dari Manchester City di peringkat kedua. Mereka hanya butuh 6 poin tambahan untuk memastikan diri sebagai juara.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *