Apakah Gareth Bale Memang Sudah Tidak Sehebat Dulu Lagi

Gareth Bale belum juga memperlihatkan performa top bersama Tottenham Hotspur. Apakah memang masa keemasannya sudah habis?
Gareth Bale cukup sukses bersama Real Madrid selama tujuh tahun, dari tahun 2013 sampai 2020. Bale mencatatkan 251 penampilan di seluruh kompetisi dengan mencatatkan 105 gol.

Pemain asal Wales itu juga meraih dua titel Liga Spanyol, empat kali juara Liga Champions, sekali Copa Del Rey, dua kali Piala Super Spanyol, tiga kali Piala Super Eropa, dan empat kali juara Piala Dunia Antarklub.

Musim 2019/2020, cerita manis Gareth Bale di Real Madrid seperti sudah memasuki senjakala walau kontraknya masih sampai tahun 2022. Bale sudah tidak dipercaya sang pelatih, Zinedine Zidane.

Gareth Bale jarang dimainkan, beberapa kali pula mangkir dari latihan. Maka musim ini, Real Madrid meminjamkannya ke Tottenham Hotspur.

Bale pun tidak asing dengan Liga Inggris. Pemain asal Wales itu adalah jebolan akademi Southampton yang menembus skuad utamanya di tahun 2006. Setahun kemudian, Tottenham Hotspur memboyongnya.

Namun kini, tampaknya karier Bale tetap tidak mulus-mulus amat. Bale belum lagi terlihat segahar dulu.

Bale baru empat kali bermain di Liga Inggris dengan cuma sekali jadi starter. Di Liga Europa lebih baik, enam kali sudah bermain dengan seluruhnya jadi starter.

Bale pun masing-masing baru mencetak satu gol di Liga Inggris, Liga Europa, dan di Carabao Cup.

Pemain berusia 31 tahun itu kerap dilanda cedera. Apalagi diyakini, Bale belum padu dengan strateginya Jose Mourinho.

Pundit sepakbola yang juga merupakan eks pemain Manchester United, Roy Keane menyebut kalau Gareth Bale sudah habis. Bale tidak sehebat dulu lagi.

“Saya tidak melihat Bale seperti di level topnya beberapa tahun lalu,” ujar Keane seperti dilansir Sky Sports.

“Kalau Anda adalah pemain top, Anda bisa bermain setiap minggu. Bale dulu seperti itu, tapi sekarang rasanya tidak lagi,” tambahnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *