Arema Terancam Menyesal Pinjamkan Pandi Lestaluhu

Arema FC terancam salah mengambil keputusan dengan meminjamkan pemain sayap, Pandi Lestaluhu, ke Mitra Kukar. Pemain asal Ambon itu malah bersinar bersama tim kasta kedua tersebut.

Sebelum kompetisi vakum karena pandemi virus corona, dia memborong dua gol kemenangan timnya dari Martapura FC di partai perdana Liga 2, 15 Maret 2020.

Dia seakan ingin memberi bukti jika Arema FC salah melepasnya. Meskipun tampil di kompetisi level kedua, setidaknya dia bisa menarik perhatian tim pelatih Singo Edan lagi.

Arema Terancam Menyesal Pinjamkan Pandi Lestaluhu
Pandi Lestaluhu

“Kalau bagi saya, yang terpenting sekarang fokus bermain dan membuat tim yang saya bela meraih kemenangan,” kata pemain 22 tahun itu, Sabtu (4/4/2020).

Pandi tidak ingin membahas kegagalannya membela Arema pada 2020 ini. Seperti diketahui, dia baru meneken kontrak pada pertengahan Januari 2020. Tapi, menjelang kompetisi dimulai, justru dia dipinjamkan bersama dua pemain lainnya, Ganjar Mukti dan Alfin Tuasalamony.

Tapi manajemen Arema mengatakan proses peminjaman itu demi kebaikan Pandi dan yang lainnya. Jika tetap di Arema, bisa saja kesempatan bermain yang didapatkan lebih minim.

“Pemain yang dipinjamkan murni alasan teknis pelatih karena karakternya tidak sesuai dengan skema pelatih. Tapi kami ikut senang jika ada yang main bagus. Tidak menutup kemungkinan akan kembali lagi nanti,” jelas General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Kontrak Setahun

Pandi hanya dikontrak Arema FC selama satu musim. Artinya, durasi kontraknya di Arema selesai bersamaan dengan masa peminjamannya di Mitra Kukar.

Setelah meminjamkan Pandi, Arema kini bertumpu pada, Dendi Santoso, Feby Eka Putra, Mariando Uropmabin dan Ridwan Tawainella di sektor sayap. Stok yang dimiliki Arema cukup banyak.

Pandi ingin kariernya mengalir dulu. Jika memang nanti berjodoh dengan Arema, tentu dia akan kembali. Tapi andaikan mantan pemain Persija Jakarta itu harus pindah ke klub lain juga akan dijalaninya. Pandi harus konsisten dulu membela Mitra Kukar di Liga 2, apalagi kompetisi masih panjang.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *