Barcelona Merayakan Rekor Baru Berkat gol Ansu Fati

Pada Senin (6/7/2020) dini hari tadi, Barcelona bertandang ke markas Villarreal untuk melakoni laga lanjutan La Liga. Skuat besutan Quique Setien tersebut pulang dengan membawa tiga angka yang penting.

Barcelona menang dengan skor telak 4-1. Gol bunuh diri Pau Torres membuka kemenangan Blaugrana, sementara sisanya dicetak oleh Luis Suarez, Antoine Griezmann, dan penyerang muda, Ansu Fati.

Berkat kemenangan ini, asa Barcelona untuk menyalip Real Madrid dari puncak klasemen tetap terjaga. Mereka sekarang berada di peringkat kedua dengan selisih empat poin dari tim besutan Zinedine Zidane tersebut.

Dan, pada pertandingan kali ini, Barcelona berhasil meraih rekor baru berkat Ansu Fati. Pemain berusia 17 tahun itu menjadi penutup kemenangan Blaugrana atas Villarreal dengan golnya di menit ke-87.

Ansu Fati

Barcelona Catatkan Rekor Baru

Ansu Fati mencatatkan gol ke-9000 Barcelona sejak pertama kali berdiri. Barcelona membutuhkan waktu lebih dari 111 tahun agar bisa mencatatkan torehan positif tersebut.

Secara rinci, 6.156 gol Barcelona tercipta di pentas La Liga. 1.474 lainnya dicetak di ajang Copa Del Rey, sementara 543 sisanya dibukukan di Liga Champions.

Sang kapten dan peraih enam trofi Ballon d’Or, Lionel Messi, memiliki kontribusi yang cukup besar dalam perolehan itu. Seperti yang diketahui, Messi telah menyumbangkan 630 gol untuk Barcelona dalam semua kompetisi.

Alihkan Fokus ke Espanyol

Barcelona boleh merayakan pencapaian tersebut. Namun, mereka harus segera mengalihkan fokusnya untuk melakoni laga berikutnya yang berlangsung pada hari Kamis (9/7/2020) mendatang.

Ya, mereka bakalan bertemu dengan Espanyol. Pertandingan yang dikenal dengan nama ‘Derbi Barceloni’ tersebut akan berlangsung di markas Barcelona, Camp Nou.

Kemenangan bisa membuat asa Barcelona untuk mengejar trofi juara La Liga bisa terjaga. Sekaligus juga membenamkan harapan Espanyol untuk bisa keluar dari zona degradasi musim ini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *