Barcelona Tak Bisa Mengangkat Trofi La Liga Musim Ini

Jakarta Otoritas sepak bola Spanyol telah menghentikan beberapa kompetisi di negeri Matador tersebut. La Liga termasuk event yang telah dihentikan sementara akibat wabah virus corona. Andai musim 2019-2020 tak bisa dilanjutkan lagi, gelar juara takkan diberikan kepada pemuncak klasemen Barcelona.

Kompetisi La Liga saat ini ditangguhkan sementara sejak akhir pekan kemarin dengan tersisa 11 pertandingan lagi. Barcelona memuncaki klasemen setelah berlangsung 27 pekan. Barcelona mengoleksi 58 poin. Lionel Messi dan kawan-kawan cuma unggul dua poin saja dari rival abadinya, Real Madrid.

Muncul kekhawatiran jika La Liga musim 2019- 2020 tidak akan bisa dilanjutkan lagi karena wabah virus corona semakin parah di tanah Spanyol. Korban positif dan meninggal duni terus bertambah.

Seandainya La Liga 2019-2020 tak bisa diselesaikan, gelar juara tidak akan diberikan kepada Barcelona. Hal ini ditegaskan Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) Luis Rubailes.

Lionel Messi

Komentar

“Musim 19-20 harus berakhir dengan aturan yang sama dan tidak berubah, meskipun situasinya luar biasa,” kata Rubailes seperti diberitakan Triball Football.

“Saya tidak bisa menjamin bahwa kompetisi akan berakhir, seperti yang orang lain katakan berisiko, sebelum 30 Juni. Tidak adil bila kompetisi berakhir dengan klasemen seperti sekarang,” tegas Rubailes.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *