Barcelona Tawarkan Kontrak Hingga 2023 untuk Lionel Messi

Lionel Messi terus menunjukkan aksi terbaiknya untuk Barcelona. Kini, pihak klub dilaporkan bakal segera memberikan kontrak baru kepada La Pulga dengan durasi hingga 2023 yang akan datang.

Lionel Messi menjadi pemain paling penting bagi Barcelona pada musim 2019/2020. Ketika Luis Suarez dan Ousmane Dembele cedera, dia tetap tampil bagus. Lionel Messi tetap menjadi mesin gol.

Saat Antoine Griezmann belum juga menemukan performa terbaiknya, Lionel Messi tetap bersinar. Dia selalu menjadi solusi ketika Barcelona kesulitan mencetak gol dan menjadi penentu kemenangan.

Tidak sulit mencari bukti betapa penting Lionel Messi bagi Barcelona. Simak catatan golnya di Barcelona, 21 gol di La Liga. Lionel Messi juga telah membuat 14 assist di La Liga. Paling banyak dibanding pemain lain.

Lionel Messi

Kontrak Baru untuk Lionel Messi

Lionel Messi menunjukkan aksi apik pada dua laga terakhir Barcelona, lawan Real Mallorca dan Leganes. Dia menjadi motor serangan klub dan memimpin rekan-rekannya untuk meraih kemenangan di dua laga itu.

Dikutip dari Mundo Deportivo, klub asal Catalan menyadari betul peran penting Lionel Messi. Bahkan, dalam waktu dekat mereka bakal memberi sodoran kontrak baru kepada pemain 33 tahun tersebut.

Kontrak lama Lionel Messi bakal berakhir pada Juni 2021 yang akan datang. Pada proposal kontrak baru yang disiapkan, Barcelona memberikan durasi hingga 2023 kepada kapten timnas Argentina tersebut.

Namun, dari laporan yang sama, ada pula opsi Lionel Messi pindah dari Barcelona sebelum 2023. Pemain jebolan La Masia tersebut bisa memutus kontraknya dengan Barcelona secara sepihak pada Juni 2022 jika dia menginginkan.

Rekor Demi Rekor Lionel Messi

Di laga melawan Real Mallorca, Lionel Messi mencetak satu gol dan membuat catatan golnya di La Liga 2019/2020 menjadi 20. La Pulga pun mencatat rekor sebagai pemain pertama yang mencetak 20 gol atau lebih dalam 12 musim beruntun di La Liga.

Lionel Messi kembali mencetak gol di laga melawan Leganes. Kali ini, satu gol ke gawang Leganes membuat pemain kelahiran Rosario tersebut telah mencetak 699 gol di La Liga dan menegaskan rekornya sebagai top skor sepanjang masa.

Kembali ke masalah kontrak baru, Lionel Messi dan Barcelona tidak akan buru-buru melakukan negosiasi. Mereka bakal menunggu hingga musim 2019/2020 usai karena klub punya target yang tinggi di pentas La Liga dan Liga Champions.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *