Bayern Munchen Dianggap Bodoh jika Menjual Manuel Neuer

Penjaga gawang legendaris Bayern Munchen, Sepp Maier menyebut klubnya bodoh jika membiarkan Manuel Neuer pergi ke klub lain pada musim panas mendatang.

Kontrak Neuer bersama Bayern akan habis pada musim panas 2021 nanti. Hingga kini kedua pihak masih belum mencapai kata sepakat soal kontrak baru.

Proses negosiasi antara kubu Bayern dan Neuer berjalan sulit karena saat ini kompetisi tengah dihentikan akibat wabah virus Corona.

Di sisi lain, Bayern sudah merekrut Alexander Nubel dari Schalke yang dianggap menjadi calon penerus Neuer di bawah mistar Die Roten.

Manuel Neuer

Penilaian Sepp Maier

Situasi Neuer di Bayern kabarnya coba dimanfaatkan Chelsea untuk memboyong kiper 34 tahun itu ke London. Maier pun melarang Bayern untuk melepas Neuer.

“Saya rasa mereka sangat bodoh jika melepas Neuer. Bayern akan sangat menyesali keputusan tersebut dalam beberapa tahun ke depan,” ujar Maier kepada Abendzeitung.

“Mengapa Neuer tak boleh bermain di level tertinggi selama lima tahun ke depan? Dia masih bugar,” lanjutnya.

“Saat ini tak ada kiper yang lebih baik dari Neuer di dunia, dan tak akan ada dalam lima tahun ke depan,” tukasnya.

Situasi Neuer

Neuer sendiri kabarnya sudah membantah rumor keinginannya pergi ke Chelsea. Tak hanya itu, Neuer juga berhasrat untuk meneken kontrak baru bersama Bayern.

Meski demikian, Neuer diklaim menetapkan sejumlah syarat yang harus dipenuhi Bayern. Syarat pertama adalah adanya jaminan ia tetap menjadi kiper utama meski sudah ada Nubel.

Selain itu, Neuer juga mendesak timnya untuk merekrut pemain dengan kualitas terbaik guna bisa bersaing memperebutkan gelar juara Liga Champions.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *