Catatan Manis Alvaro Morata di Juventus

Turin – Alvaro Morata kembali ke mantan klubnya, Juventus. Dulu bersama Si Nyonya Tua, Morata punya catatan manis.

Juventus kembali mendatangkan Alvaro Morata. Kali ini, pemain asal Spanyol itu dipinjam dari Atletico Madrid.

Alvaro Morata sudah mendarat di Bandara Caselle untuk menjalani tes medis. Kedatangan Morata disambut oleh fans Juventus. Ini kali keduanya dia akan berseragam Bianconeri.

Dilansir dari Transfermarkt, Alvaro Morata pernah memperkuat Juventus dari tahun 2014 sampai 2016. Saat itu, dia dipinjamkan dari Real Madrid.

Morata mengemas 93 penampilan bersama Juventus di seluruh kompetisi. Dia mencatatkan 27 gol dan 18 assist.

Khusus di Liga Italia, sampai saat ini catatannya baru 15 gol. Tak ayal, saat itu dirinya masih 22 tahun dan kebanyakan tampil dari bangku cadangan.

Alvaro Morata juga pernah merasakan dua titel Scudetto dan dua kali Coppa Italia bersama Juventus. Suatu prestasi yang tak jelek-jelek amat.

Kedatangan Alvaro Morata pun tentu disambut hangat oleh pelatih Juventus, Andrea Pirlo. Ya, mereka berdua pernah main bareng di Juventus.

Pirlo pasti paham betul, bagaimana kemampuan Morata di depan gawang. Morata juga pasti tahu, bagaimana visi permainan yang Pirlo mau.

Satu lagi, Alvaro Morata akan kembali reuni bareng Cristiano Ronaldo. Kedatangan Morata dinilai bisa memudahkan kerja CR7 di depan gawang.

Berdasarkan dari beberapa laporan media Eropa, Juventus menyodorkan 10 juta ke Atletico Madrid dengan opsi pembelian Alvaro Morata pada Juni 2021 seharga 45 juta euro. Menurut Sky Sport Italia, ada juga klausul yang memungkinkan Juve memperpanjang pinjaman untuk satu tahun lagi seharga 10 juta euro, dengan opsi untuk membeli pada Juni 2022 seharga 35 juta euro.

Bisa membuat catatan manis lagi di Juventus, Morata?

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *