Chelsea Diklaim Tertarik Dapatkan Bek Lazio Francesco Acerbi

Frank Lampard diyakini tidak hanya sekadar merombak lini depan Chelsea pada musim 2020//2021 mendatang. Lini belakang juga bakal dirombak dan Francesco Acerbi masuk dalam bidikan.

Membenahi lini depan memang menjadi prioritas bagi Frank Lampard. Sebab, mereka harus melakukan peremajaan dan mengantisipasi habisnya kontrak para pemain kunci pada Juni 2020 yang akan datang.

Tiga pemain depan kontraknya bakal habis akhir musim ini: Willian, Pedro, dan Olivier Giroud. Tidak heran jika Frank Lampard membidik Jadon Sancho, Timo Werner hingga Leon Bailly sebagai gantinya.

Namun, Frank Lampard juga tidak akan lupa membenahi lini belakang. Secara khusus, Lampard butuh tambahan pemain di posisi bek tengah. Dia butuh sosok pemimpin di posisi sentral tersebut.

Francesco Acerbi

Pengalaman Francesco Acerbi jadi Kunci

Frank Lampard sejatinya sudah punya empat bek tengah dengan kualitas yang bagus. Antonio Rudiger dan Kurt Zouma menjadi pilihan utama. Kedua pemain sudah cukup lama bermain di Chelsea dan bisa diandalkan.

Sebagai pelapis, Frank Lampard punya Andres Christensen dan Fikayo Tomori. Kedua pemain masih muda, 23 dan 22 tahun. Secara pengalaman, mereka belum cukup matang untuk menjalani laga-laga krusial.

Karena itu, sebagai dikutip dari Sportsmole, Frank Lampard ingin mendapatkan satu bek tengah lagi. Frank Lampard ingin membeli pemain dengan jam terbang lebih tinggi dan usia gaek untuk menjadi pemimpin di lini belakang.

Sosok Francesco Acerbi kemudian masuk dalam bidikan. Pemain yang kini membela Lazio tersebut dinilai bisa menjadi pilihan tepat. Francesco Acerbi punya pengalaman dan pemahaman taktik yang bagus untuk formasi empat atau tiga bek.

Kecil Peluang Chelsea Dapatkan Francesco Acerbi

Satu-satunya faktor yang mungkin membuat Francesco Acerbi tertarik pada tawaran Chelsea adalah uang. The Blues bisa menawarkan kontrak besar untuk pemain 32 tahun. Akan tetapi, itu juga beresiko karena usia yang tidak lagi muda.

Sementara itu, Francesco Acerbi juga tengah menjadi bidikan Inter Milan. Antonio Conte tertarik pada Francesco Acerbi lantaran dia tampil sangat bagus pada tujuh bulan terakhir bersama Lazio.

Lazio sendiri cukup tenang melihat situasi yang terjadi. Sebab, mereka telah mengikat Francesco Acerbi dengan kontrak hingga 2023. Lazio pun yakin bahwa Francesco Acerbi kini bahagia dengan karirnya bersama klub.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *