Chelsea Tidak Memainkan Christian Pulisic Sejak Menit Awal?

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, membuat kejutan sebelum menghadapi Liverpool di pentas Premier League pada Kamis (23/7/2020) dinihari. Ia tidak memasukkan Christian Pulisic dalam daftar starting XI-nya.

Performa pria berkebangsaan Amerika Serikat itu membaik setelah Premier League kembali bergulir bulan Juni kemarin. Hingga sekarang, ia sudah mengantongi total empat gol dan dua assist.

Salah satu gol dan assistnya tercipta saat Chelsea bertamu ke markas Liverpool. Namun perlu diketahui bahwa Pulisic ada di bangku cadangan hingga menit ke-59.

Lampard memutuskan untuk tidak memaikan Pulisic, yang mencatatkan assist kala Chelsea menang atas Norwich, sejak awal pertandingan. Jelas publik bertanya-tanya: Apa yang menjadi dasar keputusan Lampard tersebut.

christian pulisic

Penjelasan Frank Lampard

Mantan pelatih Derby County itu memberikan penjelasan kepada awak media setelah pertandingan usai Ia berkata bahwa kondisi fisik Pulisic tidak begitu baik dan melihat resiko besar jika memainkannya sejak awal.

“Hari ini saya merasa beresiko kalau memainkan dia selama 90 menit, mengingat kami punya dua laga besar yang akan datang,” ujarnya seperti yang dikutip dari Metro.

Perlu diketahui bahwa Chelsea akan menghadapi Wolves dalam laga pekan terakhir Premier League hari Minggu (26/7/2020). Satu pekan berikutnya, mereka akan bertemu Arsenal di final FA Cup.

Pujian untuk Pulisic

Melihat performa Pulisic pada dinihari tadi, Lampard tidak bisa berkata apapun selain memberinya pujian. Ia merasa puas karena Pulisic bermain apik, terkhususnya pada masa ‘Premier League Restart’ ini.

“Saat dia masuk, dia terlihat hebat jadi saya merasa sangat puas dari segi performanya secara individual. Kami melihat itu sejak restart, di mana dirinya merasa bugar dan berapi-api,” tambahnya.

“Jadi seperti yang saya katakan, saya kecewa karena tidak mampu memainkannya sejak awal dalam dua pertandingan terakhir. Namun kami masih memiliki pertandingan lagi yang akan datang,” pungkasnya.

Chelsea menelan kekalahan dari Liverpool dengan skor 3-5. Tammy Abraham dan Olivier Giroud juga turut menyumbang gol dalam pertandingan kali ini. Hasil tersebut membuat the Blues turun ke posisi empat di klasemen Premier League.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *