David De Gea Dapat Saran dari Legenda Manchester United

Peter Schmeichel nampaknya sering memperhatikan aksi penjaga gawang Manchester United yang sekarang, David De Gea. Ia juga tidak sungkan memberinya saran agar mampu tampil lebih baik lagi.

De Gea sempat membuat publik kesal karena membuat kesalahan fatal kala Manchester United bertemu Tottenham bulan Juni lalu. Meski begitu, kepercayaan sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, tidak padam.

Solskjaer tetap memberikan posisi kiper utama kepada pria asal Spanyol tersebut. Dan berkat itu, De Gea pun jadi bisa memecahkan rekor penampilan Peter Schmeichel sewaktu masih aktif bermain di Old Trafford dulu.

Dan sejak melakukan kesalahan, performa De Gea pun jadi lebih baik. Ia sudah mencatatkan tiga clean sheet dan baru kebobolan tiga gol saja dari lima partai terakhir yang dilakoni Manchester United.

David De Gea

Saran untuk De Gea

Schmeichel nampaknya masih sering memperhatikan perkembangan De Gea di Manchester United. Berbeda dengan Roy Keane, Schmeichel punya kepercayaan yang sangat besar terhadap De Gea.

Ia bahkan mau memberikan saran kepada mantan penjaga gawang Atletico Madrid tersebut. Tentu saja, saran tersebut berguna bagi perkembangan De Gea di masa mendatang.

“Tim ini berevolusi di bawah Ole dan itu artinya peran David juga berubah. Jika anda seorang kiper yang merasa sibuk selama bertahun-tahun, dan sekarang tidak sibuk, anda harus sedikit mengubah permainan anda,” ucapnya kepada United Review.

“Anda harus menemukan cara untuk mempertahankan level konsentrasi anda, agar bisa bertahan dalam permainan. Kami ingin mendapatkan gelar dan anda bisa meraihnya dengan clean sheet serta gol,” lanjut Schmeichel.

Menjamin Satu Poin

Peran seorang kiper sangatlah besar, setidaknya di mata Schmeichel. Sebab jika seorang kiper mampu mencatatkan clean sheet, maka artinya klub bakalan meraih setidaknya satu poin.

“Jika anda membuat penyelamatan dan mempertahankan clean sheet, itu menjamin satu poin. Tapi jika anda mencetak gol, maka anda punya peluang mendapatkan tiga poin, dan ke depannya kami terlihat luar biasa menarik,” tambahnya.

“Sembilan tahun di Manchester United adalah waktu yang lama dan mencapai 400 penampilan untuk klub adalah raihan besar yang di mana hanya sedikit pemain mampu melakukan itu.”

“Tapi David masih punya jalan yang panjang. Dia adalah anak muda. Dia bisa bermain di sana selama 10 tahun lagi,” tutup Schmeichel.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *