Ferdinand Sinaga Lempar Sinyal Ingin Menit Bermain Lebih Banyak

Striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga melempar sinyal ingin menit bermain lebih banyak saat Juku Eja menjamu Kaya FC Iloilo pada laga ketiga Grup H Piala AFC 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Menurut eks striker Persib Bandung, saat dimainkan, ia selalu berusaha keras dan berjuang untuk memenangkan tim yang dibelanya.

“Jadi starter atau tidak, tergantung pelatih yang memutuskan. Tapi, tentunya dengan menit bermain yang banyak, saya punya kesempatan lebih untuk membantu tim,” tegas Ferdinand pada sesi jumpa media di Hotel Aryadhuta Suite Semanggi, Jakarta, Senin (9/3/2020).

Penampilan Ferdinand bersama PSM musim ini terbilang lumayan. Meski kerap menjadi pemain cadangan, Ferdinand selalu mencetak gol di setiap partai PSM di Piala AFC 2020. Dari lima partai, ia sudah mengemas enam gol.

“Saya juga perlu tegaskan, perolehan gol saya itu tak lepas dari kerjasama tim. Setelah bersama dalam latihan dan pertandingan, penampilan tim makin membaik,” terang Ferdinand.

Pada kesempatan sama, Pelatih PSM, Bojan Hodak enggan berkomentar banyak menanggapi pernyataan Ferdinand. Pelatih berpaspor Kroasia itu malah kembali menegaskan, Ferdinand adalah pemain penting dalam tim.

“Kami akan lihat perkembangan besok. Sampai saat ini, saya juga belum memutuskan materi pemain besok,” kata Bojan.

Ferdinand Sinaga

Tanpa Pluim dan Ezra

Bojan menambahkan, ia terus memantau perkembangan pemainnya. Yang pasti, pada laga besok, PSM tidak bisa memainkan Wljan Pluim dan Ezra Walian dengan alasan berbeda. Pluim karena sanksi kartu. Sedangkan Ezra terkendala status kewarganegaraan.

“Saya juga masih menunggu perkembangan pemain yang masih sakit atau cedera,” terang Bojan.

Tiga pemain pilar PSM, Isryad Maulana, Firza Andika dan Rizky Pellu harus melewati tes medis untuk tampil.

“Saya tidak akan memaksa pemain tampil. Kalau mereka tidak bugar, lebih baik mereka istirahat. Masih banyak pertandingan yang akan kami mainkan,” pungkas Bojan mengakhiri pembicaraan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *