Frank Lampard Konfirmasi Chelsea Bakal Lepas Ruben Loftus-Cheek

Manajer Chelsea, Frank Lampard, memperjelas masa depan gelandang Ruben Loftus-Cheek. Pemain 24 tahun itu bisa meninggalkan Chelsea dengan status pinjaman pada musim 2020/2021.

Loftus-Cheek berada dalam situasi yang sulit di skuad Chelsea. Musim 2019/2020 lalu, dia mengalami cedera panjang. Menit bermain yang didapat pun sangat minim dan itu berpengaruh pada performanya.

Kini, Loftus-Cheek dihadapkan pada persaingan yang ketat di lini tengah Chelsea. Pada posisi yang dimainkan, ada nama Hakim Ziyech dan Kai Havretz yang menjadi prioritas untuk dimainkan.

Selain itu, Chelsea juga masih punya Mason Mount. Pemain 21 tahun mampu menunjukkan performa yang impresif musim 2019/2020 lalu dan kini menjadi kandidat kuat pemain utama Chelsea.

Pintu Keluar untuk Ruben Loftus-Cheek

Hingga pekan ketiga Premier League musim 2020/2021, Frank Lampard sekali memainkan Loftus-Cheek. Pemain asal Inggris itu dimainkan selama 61 menit pada duel melawan Brighton. Namun, dia gagal memberi kesan positif.

“Saya sangat terbuka dengan Loftus-Cheek. Kami telah melakukan beberapa percakapan dalam seminggu terakhir,” buka Frank Lampard dikutip dari Sky Sports.

“Loftus-Cheek bugar sehingga dia bisa bermain pekan demi pekan, tapi dia butuh bermain,” tambah Lampard.

Lampard masih percaya dengan potensi Loftus-Cheek. Akan tetapi, dia juga menyadari bahwa Loftus-Cheek bakal sulit mendapat kesempatan bermain jika bertahan di Chelsea. Pintu keluar dari klub pun dibuka lebar.

“Ada kemungkinan Loftus-Cheek keluar dengan status pinjaman untuk mendapat menit bermain karena saya pikir itu akan bagus untuknya,” kata manajer 42 tahun.

Yang Terbaik untuk Loftus-Cheek

Frank Lampard berhati-hati dalam menentukan masa depan Loftus-Cheek. Lampard ingin mendapatkan tim yang tepat untuk pemain jebolan akademi Chelsea itu. Lampard ingin Loftus-Cheek bermain secara rutin di klub baru.

“Kami sangat menghormatinya di sini dan itu bisa menjadi pilihan yang baik untuknya,” kata Lampard.

“Tapi jika itu bukan pilihan yang tepat, dia akan kompetitif di skuad ini juga karena kualitas yang dia miliki dan mudah-mudahan menjadi nilai tambah besar bagi kami, saya santai tentang ini,” sambungnya.

Di masa lalu, Loftus-Cheek pernah menjalani masa peminjaman di Crystal Palace pada 2017/2018 lalu. Ketika itu, Loftus-Cheek memainkan 24 laga dengan 21 kali sebagai pemain inti. Loftus-Cheek mencetak dua gol.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *