Harry Maguire dan Manchester United itu Memang Berjodoh

Bek Leicester City, Jonny Evans mengomentari sosok Harry Maguire yang kini membela Manchester United. Evans menilai bahwa mantan rekan setimnya itu merupakan pemain yang tercipta untuk membela Setan Merah.

Pada musim panas tahun lalu, Manchester United membuat sebuah transfer besar. Mereka memecahkan rekor transfer bek termahal dunia untuk memboyong Harry Maguire dari Leicester City.

Bek berusia 26 tahun itu langsung menunjukkan performa yang impresif di skuat United. Ia bahkan didapuk menjadi kapten baru Manchester United setelah Ashley Young meninggalkan Setan Merah di awal tahun kemarin.

Evans menilai bahwa Maguire dan MU itu memang berjodoh. “Saya mengatakan kepada dia [Maguire] untuk pindah ke United, karena klub ini adalah klub yang sempurna untuknya,” beber Evans kepada MUTV.

Harry Maguire dan Manchester United itu Memang Berjodoh
Harry Maguire

Sudah Diramalkan

Evans mengaku tidak terkejut melihat Maguire ditunjuk menjadi kapten di skuat Setan Merah. Ia sudah mengira sang bek akan mendapatkan kesempatan itu karena karakternya yang cocok sebagai seorang pemimpin.

“Saya berkata kepadanya bahwa dalam waktu satu tahun di klub {MU] ia akan menjadi kapten. Lalu ketika ia mendapatkan jabatan itu, saya langsung mengirimkan pesan kepadanya ‘Wow, kamu jadi kapten lebih cepat dari perkiraan saya’.”

“Saya rasa itu adalah keputusan yang tepat [menjadikan Maguire kapten]. Saya rasa ia punya kepribadian yang sempurna untuk itu.”

Rekrutan Hebat

Evans juga menilai bahwa Manchester United tidak sia-sia menghabiskan uang sebesar 80 juta pounds untuk membeli Maguire.

Ia menilai sang bek sudah memberikan kontribusi yang besar untuk MU, sehingga ia adalah pembelian fantastis bagi Setan Merah.

“Jika anda melihat Harry musim ini, ia tidak pernah mendapatkan cedera. Ia bermain di sepanjang musim dan saya rasa ia sudah menjadi rekrutan yang sangat bagus untuk United.” ujarnya.

Laga Reuni

Pada akhir pekan ini, Maguire akan melakoni laga reuni.

Ia akan memimpin rekan-rekannya untuk bertandang ke King Power Stadium, di mana Setan Merah akan berhadapan dengan Leicester City di pertandingan pekan ke-38 EPL musim ini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *