Jurgen Klopp Kirim Pesan ke Fans Liverpool Terkait Wabah Virus Corona

Premier League ditunda, dan Liverpool harus sedikit menunggu untuk merengkuh gelar juara akibat wabah virus Corona. Jurgen Klopp selaku pelatih pun merasa harus mengeluarkan sepatah-dua patah kata kepada khalayak ramai.

Awalnya Premier League berniat untuk melanjutkan kompetisi seperti biasanya. Sebab, kasus virus Corona yang terjadi di Inggris masih belum mengkhawatirkan jika dibandingkan dengan negara lain seperti Italia dan Denmark.

Itulah mengapa Premier League tidak menunda pertandingan akhir pekan ini sebagaimana kompetisi yang lainnya. Namun, mereka harus merombak rencananya setelah kabar mengejutkan datang dari salah satu klub besar, Arsenal.

Jurgen Klopp Kirim Pesan ke Fans Liverpool Terkait Wabah Virus Corona
Jurgen Klopp

Pada hari Jumat (13/3/2020) kemarin, Arsenal menyatakan bahwa Mikel Arteta selaku pelatih positif terjangkit virus Corona. Mereka pun langsung menghentikan segal

Pesan Jurgen Klopp

Ditundanya pagelaran Premier League musim ini jelas menjadi pukulan telak bagi Liverpool. Sebab, tangan mereka sudah nyaris menyentuh trofi yang tak pernah lagi mereka angkat semenjak 30 tahun lalu.

The Reds hanya membutuhkan enam poin lagi untuk mengunci gelar impian tersebut. Dengan dua kemenangan, maka Liverpool sudah pasti menjadi juara dan keberhasilan itu bisa dirayakan sebelum jeda interasional berlangsung.

Namun Klopp memilih untuk tidak mengindahkan itu. Baginya, ini adalah momen di mana fans atau publik harus saling membantu dan melindungi satu sama lain agar tidak mengalami nasib buruk di tengah merebaknya virus Corona.

“Pertama-tama, kami harus melakukan segala yang bisa dilakukan untuk melindungi satu sama lain. Ini harusnya dilakukan seumur hidup, tapi saya berpikir itu lebih penting pada masa-masa ini,” ujar Klopp dalam pernyataannya di situs resmi klub.

Utamakan Kesehatan

Klopp meminta publik untuk tidak melakukan tindak-tanduk apapun yang bisa mengancam kesehatan. Ketimbang sekadar memikirkan sampai kapan kompetisi Premier League harus ditunda.

“Pesan dari tim untuk pendukung kami hanyalah soal kondisi anda. Utamakan kesehatan anda. Jangan ambil resiko,” lanjut pelatih berkebangsaan Jerman tersebut.

“Pikirkan soal kerentanan dalam masyarakat kita dan bertindaklah jika mungkin dengan belas kasih bagi mereka. Tolong perhatikan diri sendiri dan perhatian satu sama lain,” pungkasnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *