Kane Mungkin Bisa Main Sebelum Liga Inggris Selesai

Tottenham Hotspur mendapat kabar baik terkait perkembangan cedera Harry Kane. Proses pemulihan berjalan lebih cepat dan Kane berpeluang main sebelum musim habis.

Kane mengalami cedera paha pada awal tahun ini saat menghadapi Southampton. Cedera itu mengharuskan Kane menjalani operasi sehingga musimnya berakhir lebih cepat.

Tapi, hampir dua bulan ini, proses pemulihan Kane ternyata berjalan lebih cepat dari perkiraan awal. Kane bahkan sudah memulai program latihan ringan di lapangan, setelah sebelumnya di gym, Jumat (28/2/2020) waktu setempat.

Harry Kane

Munculnya Kane di lapangan latihan itu tentu menumbuhkan keyakinan kalau penyerang 26 tahun itu bisa bermain lagi musim ini. Terkait hal itu, Jose Mourinho selaku manajer memang berharap seperti itu, meski dia tak mau terburu-buru juga.

“Proses pemulihannya berjalan lebih cepat. Dia memberikan sedikit harapan kepada saya bahwa dia bisa saja kembali untuk tiga, empat, atau lima laga sebelum musim berakhir, setelah awalnya diprediksi baru bisa main di 1-2 laga terakhir musim ini,” ujar Mourinho di ESPN.

“Saya memang sedikit berspekulasi. Dia merasa lebih baik. Semuanya berjalan baik. Dia tipe pemain yang tak mau diatur, setiap dia merasa ada sedikit masalah,” sambungnya.

Hal ini tentu menggembirakan Tottenham yang membutuhkan tenaga Kane mengingat mereka mengincar finis empat besar. Apalagi setelah Kane cedera, Tottenham juga kehilangan Son Heung-min.

Saat ini Tottenham di posisi keenam klasemen Liga Inggris dengan 40 poin dari 27 laga, selisih empat angka dari Chelsea di posisi keempat. Dua laga terakhir Tottenham musim ini adalah menghadapi Crystal Palace dan Leicester City.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *