Kemenangan Telak Dortmund Terasa Janggal Tanpa Adanya Fans

Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, senang betul melihat anak asuhnya menghantam Schalke 04. Tapi, kemenangan telak itu kurang lengkap tanpa adanya fans.

Setelah dua bulan berhenti karena pandemi virus corona, Bundesliga kembali bergulir lagi akhir pekan ini. Duel di Signal-Iduna Park, Sabtu (16/5/2020) malam WIB, jadi menu utamanya.

Dortmund yang bermain di kandang sendiri tampil dominan sejak menit awal dan tak memberikan kesempatan Schalke mengembangkan permainan. Setelah unggul 2-0 di babak pertama lewat gol-gol Erling Haaland dan Raphael Guerreiro, Dortmund memantapkan di babak kedua lewat Thorgan Hazard dan ditutup gol lagi dari Guerreiro.

Menang 4-0, Dortmund berhasil menyudahi catatan buruk saat bertemu Schalke, cuma sekali menang dari delapan pertemuan sebelumnya. Tiga poin itu juga membuat Dortmund menempel Bayern Munich di puncak klasemen, hanya selisih satu poin.

Meski tampil trengginas usai libur cukup lama, Dortmund merasa kemenangan ini kurang lengkap tanpa hadirnya fans. Bundesliga memang diizinkan bergulir lagi tanpa tanpa kehadiran fans, demi menekan penyebaran COVID-19.

“Menang 4-0 atas Schalke – ya cukup bagis. Kuncinya tim bermain baik bersama-sama, baik saat menyerang maupun bertahan. Ini sangat, sangat spesial,” ujar Favre di Sportskeeda.

“Memang tidak ada keriuhan di stadion, Anda menembak ke gawang, membuat umpan bagus, gol, – tidak ada yang keriuhan sama sekali. Sangat aneh memang. Kami sangat merindukan fans kami,” sambungnya.

“Benar-benar laga berbeda dari biasanya. Sulit menilai seperti bagus pertandingan. Feeling saya laga ini berjalan tidak seperti rencana semula. Para pemain tapi tetap fokus pada tugas mereka.”

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *