Klopp Sampai Begadang Memikirkan Kekalahan Liverpool atas Watford

Jurgen Klopp bisa menerima kekalahan yang diderita Liverpool saat bertemu Watford di ajang Premier League beberapa waktu lalu. Namun ia tidak memungkiri kalau dirinya sampai berpikir keras untuk mencari tahu mengapa the Reds bisa tumbang.

Pada akhir pekan lalu, Liverpool mengunjungi markas Watford dengan modal torehan positif di pekan-pekan Premier League sebelumnya. Ya, mereka meraih kemenangan sejak bermain imbang melawan Manchester United di bulan Oktober lalu.

Klopp Sampai Begadang Memikirkan Kekalahan Liverpool atas Watford
Jurgen Klopp

Liverpool begitu dominan di Premier League musim ini dan belum pernah merasakan kekalahan sebelumnya. Jadi jelas kalau publik lebih mengunggulkan mereka menang ketimbang Watford yang sedang berjuang menghindari zona degradasi.

Namun yang terjadi justru sebaliknya, Liverpool dipaksa bertekuk lutut oleh pasukan Nigel Pearson. Tidak tanggung-tanggung, tiga gol bersarang ke gawang Alisson Becker tanpa mampu dibalas oleh Mohamed Salah dkk.

Sudah Bersiap Kalah

Klopp tidak merasakan pukulan yang telak dari kekalahan itu, dan juga fakta bahwa mereka begitu dekat dengan rekor ‘invincibles’ Arsenal. Sebab ia sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi momen di mana timnya kalah pada waktu yang tidak diinginkan.

“Saya baik-baik saja. Saya bekerja, saya menyaksikan laga itu kembali, saya mempersiapkan rapat untuk hari Minggu pagi, semuanya adalah hal yang normal,” ujar Klopp seperti yang dikutip dari Daily Star.

“Saya terlalu tua untuk berpikir kalau saya bisa memenangkan semua pertandingan dari sekarang. Saya sudah bersiap untuk momen di mana kami kalah tanpa keinginan untuk kalah. itu normal. Hal seperti ini terjadi,” lanjutnya.

Tidak Tertidur Lama

Namun kekalahan tersebut tetap saja berputar-putar di kepala Klopp. Ia mengaku kalau dirinya mencari-cari alasan mengapa Liverpool bisa kalah hingga memangkas jam tidurnya pada saat itu.

“Saya berpikir soal kenapa, apa yang saya duga sebelumnya, apa yang tidak dalam radar saya, seperti apa malam ini,” tambahnya.

“Bukannya saya tidak tidur terlalu lama. Saya tidur, namun tidak lama. Tidak ada waktu untuk itu karena di pagi berikutnya kami harus berlatih lagi,” pungkasnya.

Setelahnya Liverpool kembali menelan kekalahan lagi. Hasil buruk itu didapatkan dalam laga babak ke-5 FA Cup atas raksasa Inggris lainnya, Chelsea. Dengan demikian, mereka hanya punya peluang meraih trofi dari Premier League dan Liga Champions saja.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *