Lazio Bakal Potong Gaji Pemainnya

Lazio Bakal Potong Gaji Pemainnya – Bertambah lagi klub Serie A yang akan memotong gaji para pemainnya. Setelah Juventus, Lazio akan melakukan langkah serupa.

Virus corona kini makin menggila. Dari data John Hopkins University, Senin (30/3/2020) malam WIB, sudah ada 741.030 orang terpapar dengan jumlah kematian mencapai 35.114 orang dan 156.838 orang sembuh.

Kondisi ini membuat masyarakat dunia menjadi panik dan roda perekonomian pun terganggu, termasuk sepakbola. Tak ada pertandingan berarti tak ada pemasukan klub dari tiket, sponsor, dan juga penjualan merchandise.

Apalagi tidak semua klub punya kekuatan finansial yang cukup menopang kehidupan mereka di tengah pandemi ini. Di Italia, Juventus sebagai tim paling sehat keuangannya sudah melakukan rasionalisasi gaji untuk menyeimbangkan keuangan klub hingga tengah tahun.

Kini Lazio menyusul untuk melakukan pengetatan anggaran klub dari sisi gaji pemainnya. Padahal Lazio cuma ada di posisi keenam dalam hal pengeluaran gaji pemain dengan rataan 2,18 juta euro dengan gaji tertinggi milik Serge Milinkovic-Savic senilai 90 ribu euro atau sekitar Rp 1,62 miliar per pekan.


Apalagi Lazio bukan klub yang secara finansial kuat seperti Juventus, Inter Milan, atau AS Roma.

“Kami masih memikirkan soal itu (pemotongan gaji). Para pemain masih saling berhubungan, tapi belum membicarakan soal ini. Meski saya melihat cepat atau lambat, bakal ada pemotongan gaji,” ujar Direktur Klub, Igli Tare, seperti dikutip Football-Italia.

“Kami seperti ada di film horor. Di awalnya semua menganggap enteng,” sambungnya.

“Kini kami menyebutnya sebagai perang. Jika Anda melihat truk-truk militer mengangkut peti mayat, Anda akan terkejut dan tak bisa berkata-kata.”

“Sedih juga melihat angka kematian meningkat setiap harinya. Ini bencana untuk seluruh negara ini,” tutup Tare.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *