Lionel Messi Mengejar Rekor Gol Pele

Lionel Messi kembali ke Timnas Argentina untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022. Messi pun mengejar rekor gol legenda Brasil, Pele di level timnas.
Matchday pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022, Argentina berhadapan dengan Ekuador pada Jumat (9/10) kemarin. Argentina menang lewat golnya Lionel Messi dari titik penalti di babak pertama.

Lionel Messi menegaskan, Timnas Argentina akan berjuang mati-matian demi bisa melangkah ke Piala Dunia 2022. Setiap pertandingan bagai partai final.

“Semua pertandingan akan sulit, karena kami tahu betapa sulitnya laga di kualifikasi,” kata Messi seperti dilansir dari Marca.

Piala Dunia 2022 bisa jadi akan jadi ajang terakhir Messi di perhelatan paling bergengsi sedunia itu. Kalau nanti Argentina lolos ke Piala Dunia tersebut, maka Messi sudah berumur 35 tahun.

Kembali soal Lionel Messi yang mencetak gol di laga menghadapi Ekuador, kini catatan golnya di level timnas sudah menyentuh angka 71 gol. Pemain Barcelona itu sudah mengukuhkan diri sebagai top skor sepanjang masa Timnas Argentina.

Untuk di persaingan para pesepakbola level timnas, jumlah gol Lionel Messi sudah mendekati legenda sepakbola Brasil, Pele. Cuma berjarak enam gol!

Pele tercatat mencetak 77 gol untuk Timnas Brasil. Maka dengan laga kualifikasi yang tersisa, tak menutup kemungkinan kalau jumlah gol Messi bisa melebihi Pele.

Di level timnas, rekor-rekor pencetak gol terbanyak kebanyakan adalah para pesepakbola zaman dulu. Di peringkat pertama, ada pesepakbola Iran yakni Ali Daei dengan 109 gol.

Pesepakbola aktif sejauh ini dengan rekor gol terbanyak di level timnas adalah rivalnya Lionel Messi yaitu Cristiano Ronaldo. Pemain Portugal itu sudah mengoleksi 101 gol.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *