Liverpool Lepas dari Tekanan

Liverpool Lepas dari Tekanan
Liverpool Lepas dari Tekanan

Liverpool akhirnya kalah di Liga Inggris usai ditumbangkan Watford. Apakah kekalahan itu mengurangi tekanan Liverpool? Ini kata Juergen Klopp.

Liverpool kalah saat tandang ke markas Watford di Liga Inggris akhir pekan lalu. The Reds dipaksa menyerah 0-3 oleh tuan rumah.

Itu jadi kekalahan pertama Liverpool di Liga Inggris 2019/2020. Hasil itu juga memupus harapan Mohamed Salah dkk untuk mematahkan rekor rentetan kemenangan terpanjang di Liga Inggris. Sebelum melawan Watford, Liverpool memenangi 18 laga secara berturut-turut.

Hasil melawan Watford juga menutup kemungkinan Liverpool mengakhiri Liga Inggris tanpa kekalahan. Rekor Arsenal yang juara Premier League tanpa pernah kalah pada 2003/2004 pun masih belum tersentuh.Klopp menilai kekalahan Liverpool dari Watford tak perlu dibesar-besarkan. Manajer asal Jerman itu menegaskan kalau timnya tak pernah merasakan tekanan harus invincible.

“Dengar, ini sedikit sulit, saya tidak tahu 100 persen apa yang saya katakan setelah pertandingan, tapi faktanya adalah saya ke ruang ganti dan kemudian keluar, orang-orang bertanya, seperti biasa, dengan pertanyaan yang jawabannya tidak saya pikirkan beberapa detik sebelumnya,” ujar Klopp seperti dilansir situs resmi klub.

“Saya katakan apa yang saya bilang. Dan jika saya bilang mulai sekarang kami bisa bermain sepakbola dengan bebas lagi, itu artinya saya merasa kami tidak bisa melakukan itu sebelumnya. Jujur saja saya tidak merasakan itu.”

“Apakah kami senang jika menang 19 laga beruntun? Tentu saja. Tapi ketika Anda tidak menang, dan kami tahu betapa sulitnya itu, Anda tidak perlu membesar-besarkannya.”

“Kami cuma kalah dalam pertandingan sepakbola dan kapanpun itu terjadi, rasanya benar-benar biasa, sungguh buruk, dan itulah yang kami rasakan.”

“Tapi, bukannya sekarang kami lepas dari tekanan dan mulai sekarang kami bisa fokus ke sepakbola lagi. Kami tidak merasa berada di bawah tekanan kok, ini cuma jawaban tanpa berpikir panjang sebelumnya,” katanya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *