Liverpool Mulai Bergerak Kejar Ismaila Sarr

Liverpool dikabarkan mulai meningkatkan intensitas pergerakan mereka untuk mendatangkan Ismaila Sarr. Winger Watford itu merupakan salah satu bidikan The Reds musim ini.

Sarr masih muda dan berbakat, merupakan salah satu pemain Watford. Dia baru tiba di Premier League di awal musim 2019/20 lalu, tapi kariernyat terancam setelah Watford terdegradasi ke kasta kedua musim depan.

Pemain dengan bakat seperti Sarr jelas tidak akan disia-siakan di kasta kedua, wajar jika Liverpool berniat mendatangkannya. Terlebih, biasanya merekrut pemain dari klub kasta kedua tidak akan terlalu mahal.

Selain itu, kualitas Sarr sebagai pemain 22 tahun tidak perlu diragukan lagi. Dia adalah pemain yang jadi aktor kekalahan pertama Liverpool di Premier League 2019/20 lalu.

Sarr yang Tepat

Mengutip The Sun, Liverpool tengah bersiap membayar 40 juta pounds untuk menuntaskan pembelian Sarr. Harga ini relatif murah untuk pemain dengan bakat mentah yang masih bisa dikembangkan.

Kabarnya ada faktor penting ketertarikan The Reds terhadap winger Senegal itu. Jurgen Klopp dinilai terpukau dengan kemampuan Saarr bermain melebar dan di tengah dengan sama baiknya.

Sarr dikenal dengan kecepatan dan akselerasinya di lapangan, yang bakal merepotkan bek mana pun yang harus menghadapinya di lapangan.

Dia pun seharusnya bisa langsung cocok dengan gaya bermain Liverpool yang mengutamakan kecepatan dan tekanan.

Menit bermain terbatas

Meski begitu, yang harus dipahami Sarr adalah dia tidak akan langsung jadi pemain inti di Liverpool. Sudah ada trio Salah-Mane-Firmino yang tidak tergantikan, Sarr harus bersabar jadi pelapis.

Keberadaan Mane di sana pun akan membantu Sarr. Mereka berasal dari negara yang sama dan Sarr sendiri memandang Mane sebagai kakaknya.

Dia mengikuti jejak Mane ke Eropa, berkembang pesat sampai ke Premier League. Kini, sepertinya Sarr akan berman satu tim dengan idolanya tersebut.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *