Lolos Liga Champions Rencana Manchester United Belanja Pemain Baru

Ole Gunnar Solskjaer lega setelah membawa Manchester United lolos ke zona Liga Champions. Kini, Solskjaer yakin akan mendapat dana besar untuk belanja pemain baru agar bersaing pada musim 2020/2021.

Manchester United menutup musim 2019/2020 dengan berada di posisi ketiga klasemen akhir Premier League. Setan Merah meraih 66 poin, sama dengan Chelsea. Akan tetapi, United unggul selisih gol dari The Blues.

Pada laga terakhir, United menang dengan skor 2-0 atas Leicester City. Pada laga di King Power Stadium, Minggu (26/7/2020) malam WIB, gol-gol United dicetak Bruno Fernandes dan Jesse Lingard.

Dengan berada di posisi ketiga, maka United berhak lolos ke Liga Champions. Tiga wakil Inggris lain yang bakal berlaga di Liga Champions yakni Liverpool, Manchester City, dan Chelsea.

Manchester United

Manchester United Siap Belanja Besar?

Lolos ke Liga Champions membuat Ole Gunnar Solskjaer harus memikirkan skuad musim 2020/2021. Solskjaer tentu saja butuh skuad yang lebih kompetitif. Hanya ada satu jalan yang bisa ditempuh yang belanja pemain baru.

“Ya, itu adalah bagian lain dari Liga Champions. Kami mendapat banyak uang, tetapi itu belum ada di pikiran saya,” kata Solskjaer dikutip dari Sky Sports.

“Klub tahu apa yang kami butuhkan dan kami akan berupaya mengejar itu. Mari kita lihat di mana kami berada nantinya,” sambung manajer 47 tahun tersebut.

Paling tidak, United berpotensi punya pendapatan hingga 70 juta pounds dari kesuksesan lolos ke Liga Champions. Potensi ini bakal membuat United punya modal besar untuk belanja pemain baru di bursa transfer.

Sejauh ini, ada dua pemain yang terus dikaitkan dengan United yakni Jadon Sancho dan Jack Grealish.

Budaya Baru

Solskjaer mengingatkan kepada pemain yang kini ada di skuad Manchester United bahwa musim depan akan berbeda. Mereka bermain di Liga Champions dan situasi tentu saja berbeda dengan bermain di Liga Europa.

“Kami ingin naik ke atas klasemen sehingga kami tidak bisa mengalihkan perhatian kami dari liga dan mengistirahatkan pemain di Liga Europa. Musim depan ada lebih banyak tuntutan pada para pemain,” kata Solskjaer.

“Musim depan akan lebih banyak ujian. Anda harus terbiasa bermain 45 hingga 50 laga setiap musim. Ini merupakan pencapaian besar, mereka luar biasa,” tutup Solskjaer.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *