Luis Suarez Bakal Jadi Pesakitan seperti Gareth Bale

Jakarta – Masa depan Luis Suarez di Barcelona sedang jadi tanda tanya. Rumornya, jika masih bertahan Suarez bisa jadi pesakitan seperti yang dialami oleh Gareth Bale di Real Madrid.

Luis Suarez disebut-sebut tidak masuk ke dalam rencana Barcelona, yang kini dilatih oleh Ronald Koeman. Dalam sebuah klaim bocoran percakapan telepon, Ronald Koeman tampak mempersilakan Suarez angkat kaki karena sudah tak lagi diinginkan Barca.

“Buatku, bisa saja kamu bertahan, tapi klub-lah yang tidak menginginkan dirimu,” sebut klaim percakapan tersebut.

Kontrak Luis Suarez di Barcelona sendiri masih tersisa satu tahun. Penyerang 33 tahun asal Uruguay itu baru habis kontraknya pada bulan Juni tahun 2021.

Menurut selentingan kabar yang ada, sebagaimana dilansir ESPN, Luis Suarez tak mau pergi begitu saja dari Barcelona. Kedua pihak pun masih bersitegang soal kontrak.

Suarez disebut-sebut merasa Barca harus membayar kompensasi dari sisa kontraknya jika ingin dirinya pergi sekarang juga. Laporan di Catalan menyatakan, ia digaji sekitar 25 juta euro per tahun.

Barcelona sendiri kabarnya enggan membayarkan kompensasi sisa kontrak Luis Suarez, tapi amat siap melepasnya dengan harga amat murah. Mirip seperti ketika melepas Ivan Rakitic ke Sevilla dengan transfer awal 1,5 juta euro plus tambahan bonus penampilan.

Nah, masih merujuk pada rumor yang beredar, ada sebuah skenario buruk buat karier Luis Suarez jika ngotot bertahan di Camp Nou. Ia bisa jadi pesakitan alias sama sekali tidak bakal masuk skuad Barcelona di sisa kontraknya sampai tahun depan.

Menurut sumber ESPN, kemungkinan membekukan status Luis Suarez di sisa kontraknya itu sedang dipertimbangkan oleh sejumlah petinggi Barcelona. Tapi disebutkan pula bahwa keputusan akhir tetap ada di tangan Ronald Koeman selaku entrenador.

Jika demikian, nasib Luis Suarez takkan jauh berbeda dengan yang sudah dialami oleh Gareth Bale di klub Spanyol lain, Real Madrid. Bale sudah tak lagi jadi pilihan Zinedine Zidane dan lebih sering jadi penonton saat rekan-rekannya bermain di lapangan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *