Manchester City Tunjuk Mauricio Pochettino jadi Pengganti jika Pep Guardiola Pergi

Klub kaya raya Premier League, Manchester City dikabarkan ingin menunjuk Mauricio Pochettino sebagai manajer baru mereka jika Josep Guardiola memilih untuk hengkang.

Saat ini kontrak Guardiola bersama Manchester City tinggal tersisa 10 bulan lagi. Namun, belum ada tanda-tanda sosok asal Spanyol itu untuk memperpanjang kontraknya.

Terlepas dari kegagalan di pentas Eropa, petinggi City ingin Guardiola bertahan dan memperpanjang kontraknya. Namun, sejauh ini pria berkepala botak tersebut belum berniat bertahan lebih lama di Etihad Stadium.

Ketertarikan Manchester City

Jika sepanjang musim depan berjalan Guardiola belum juga mau memperpanjang kontrak, City pun bakal dihadapkan pada situasi yang sulit. Karena itu, mereka harus memikirkan solusinya mulai saat ini.

Dilansir The Sun, manajemen Manchester City tampaknya akan mengambil opsi menunjuk Pochettino menjadi suksesor andai Guardiola pergi pada akhir musim depan.

Petinggi Manchester City diklaim mengagumi prestasi yang ditorehkan Pochettino selama berkarier di Inggris bersama Southampton dan Tottenham.

Juga Dikaitkan dengan Barcelona

Pochettino yang lengser dari kursi manajer Spurs pada pertengahan musim kemarin memang menjadi salah satu pelatih yang banyak diincar klub Eropa.

Belakangan ini, Pochettino erat dikaitkan dengan Barcelona yang kemungkinan besar bakal memecat Quique Setien usai kegagalan meraih gelar musim ini.

Pochettino sendiri saat ini masih tinggal di Hertfordshire dan diyakini lebih memilih untuk melatih di Inggris lagi, ketimbang harus berkarier di negara lain.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *