Marquinhos Dua Kali Muluskan PSG di Liga Champions

Paris Saint-Germain (PSG) melangkah ke final Liga Champions setelah mengalahkan RB Leipzig 3-0. Marquinhos, lagi-lagi cetak gol.
Semifinal Liga Champions mempertemukan RB Leipzig vs PSG di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal pada Rabu (19/8/2020) dini hari WIB. PSG mampu mengguling wakil asal Jerman tersebut dengan skor tiga kosong tanpa balas.

Gol-gol PSG dicetak oleh Marquinhos, Angel Di Maria dan Juan Bernat. PSG kini menapaki final Liga Champions, menanti pemenang antara Lyon vs Bayern Munich.

Marquinhos lagi-lagi mencetak gol untuk PSG di babak knockout. Sebelumnya di perempatfinal, dia juga menceploskan gol ke gawang Atalanta dengan skor akhir 2-1.

Marquinhos

Sejauh ini, Marquinhos sudah mencetak dua gol dari 10 penampilan di Liga Champions. Dua gol yang memuluskan timnya melangkah sampai ke final untuk pertama kalinya dalam sejarah.

WhoScored memberi rating 8,2 untuk Marquinhos dalam semifinal kontra RB Leipzig. Itu membuatnya menjadi pemain PSG terbaik ketiga, setelah Angel Di Maria dan Neymar.

Pemain asal Brasil tersebut ditempatkan di gelandang bertahan. Tugas utamanya tentu menahan serangan dari lawan.

Namun sepertinya, pelatih Thomas Tuchel memberikan kebebasan kepadanya untuk bergerak maju dalam situasi bola mati. Terbukti, Marquinhos oke juga dalam penyelesaian akhir.

Marquinhos sendiri sudah memperkuat PSG sejak tahun 2013, saat itu dirinya diboyong dari AS Roma. Pemain yang kini berusia 26 tahun itu serba bisa di pos pertahanan, bisa jadi bek tengah atau gelandang bertahan.

Dirinya sudah bermain sebanyak 282 kali untuk PSG di seluruh kompetisi. Deretan trofi domestik di Prancis sudah diraihnya, termasuk enam kali juara Liga Prancis. Marquinhos masih terikat kontrak sampai tahun 2024.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *