Mohamed Salah Catat Rekor Mengagumkan Bersama Liverpool

Bintang Liverpool, Mohamed Salah mencatatkan rekor luar biasa ketika menjadi bintang kemenangan timnya atas tuan rumah Brighton, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB.

Liverpool sukses memenangi laga ini dengan skor 3-1. Mohamed salah menjadi bintang kemenangan Liverpool dengan memborong dua gol dan satu assist untuk gol yang dicetak Jordan Henderson. Brighton sendiri sempat memperkecil ketinggalan berkat gol Leandro Trossard.

Berkat hasil ini, Liverpool yang sudah dipastikan menjadi juara kini memiliki poin 92, sedangkan Brighton tertahan di peringkat 15 dengan poin 36.

mohamed salah

Rekor Mohamed Salah

Berkat sumbangan dua gol dan satu assist ini, kini Salah sudah terlibat secara langsung dalam 100 gol Liverpool di Premier League, terdiri dari 73 gol dan 27 assist.

Salah pun mengikuti jejak tiga legenda Liverpool lainnya yang sudah lebih dulu mencatatkan prestasi tersebut, yakni Steven Gerrard, Robbie Fowler, dan Michael Owen.

Bedanya dengan ketiga pemain tersebut, Salah mencapai prestasi terlibat dalam 100 gol Premier League ini hanya dengan membutuhkan 104 penampilan.

Rekor Liverpool

Rekor lain yang ditorehkan Liverpool dari kemenangan atas Brighton adalah mereka menjadi tim tercepat di Premier League yang mencatatkan 30 kemenangan dalam satu musim.

Satu lagi rekor yang kini tengah diburu Liverpool adalah raihan poin dalam semusim. Rekor saat ini masih dipegang oleh Manchester City dengan 10 poin pada musim 2017-18 lalu.

Dengan empat laga tersisa dan kini Liverpool sudah mengumpulkan 92 poin, besar peluang bagi The Reds untuk memecahkan rekor tersebut.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *