Mohamed Salah Samai Jumlah Gol Cristiano Ronaldo di Premier League

Mohamed Salah mencetak satu gol saat Liverpool menang atas Wolves di pekan ke-10 Premier League. Satu gol itu cukup untuk membuat catatan gol Mohamed Salah di Premier League sejajar dengan Cristiano Ronaldo.

Liverpool menjamu Wolverhampton di Anfield, Senin (7/12/2020) dini hari WIB. Pasukan Jurgen Klopp tanpa kendala yang berarti menang dengan skor 4-0 di kandang sendiri.

Pesta gol Liverpool dibuka Mohamed Salah pada menit ke-24. Setelah itu, ada gol Gini Wijnaldum dan Joel Matip. Gol bunuh diri Nelson Semedo menutup derita Wolves pada pekan ke-10.

Liverpool kini terus bersaing di papan atas klasemen Premier League. The Reds meraih berada di posisi ke-2 klasemen dengan 24 poin. Jumlah poin Liverpool sama dengan Tottenham yang kini berada di puncak klasemen.

Para Pemilik 84 Gol

Mohamed Salah kini telah mencetak 84 gol di Premier League. Pada musim 2020/2021, pemain 28 tahun itu telah mencetak sembilan gol hanya dari 10 kali bermain. Satu catatan yang istimewa tentunya.

Berbekal 84 golnya, Mohamed Salah kini bersanding dengan dua pemain top Premier League di masa lalu. Ada nama Cristiano Ronaldo dan Carlos Tevez yang juga sama-sama punya catatan 84 gol.

Tentu saja, Mohamed Salah bakal melewati kedua pemain itu. Sebab, pemain asal Mesir masih punya banyak laga bersama Liverpool. Ronaldo dan Tevez sudah tidak lagi berkiprah di Premier League.

Mohamed Salah membutuhkan 131 laga untuk mencatatkan gol ke-84 di Premier League. Sedangkan, Ronaldo memainkan 196 laga. Akan tetapi, dari sisi usia, Ronaldo jauh lebih muda dari Salah saat mencapai 84 gol.

Persaingan Top Skor Premier League

Persaingan di Premier League musim 2020/2021 dipastikan bakal seru. Bukan hanya untuk gelar juara, tetapi juga persaingan untuk mendapatkan gelar top skor. Mohamed Salah jadi salah satu kandidat kuat.

Sampai pekan ke-10, hanya ada dua pemain yang mencetak gol lebih banyak dari Salah yakni Dominic Calvert-Lewin. Stu nama lain yakni Son Hung-min [10] dari Tottenham.

Jamie Vardy [9] juga menjadi calon kuat top skor. Lalu, jangan lupakan nama Harry Kane [8] dan Patrcik Bamford [8] yang musim ini bermain sangat bagus di Premier League.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *