Paul Pogba Dapat Pujian dan Disebut Sebagai Pemimpin

Kendati gagal mempersembahkan kemenangan untuk Timnas Prancis kala menghadapi Portugal, Paul Pogba tetap mampu tampil impresif di lapangan. Hal ini membuatnya mendapat pujian dari rekan setimnya, Hugo Lloris.

Pemain Manchester United tersebut tampil selama 90 menit dalam pertandingan UEFA Nations League melawan Portugal yang berlangsung di Stade de France, Senin (12/10/2020). Laga itu sendiri berakhir dengan skor imbang 0-0.

Ini adalah kali pertama Pogba kembali berseragam Prancis setelah mengalami kesulitan dengan cedera di sepanjang musim lalu. Tak butuh waktu lama baginya untuk memberikan bukti bahwa dirinya masih dibutuhkan oleh Les Blues.

Pogba dipadukan dengan N’Golo Kante serta Adrien Rabiot dalam formasi 4-1-2-1-2 yang diusung sang pelatih, Didier Deschamps. Ia tampil impresif dan sempat mencatatkan tiga tembakan selama berada di lapangan.

Pogba adalah Pemimpin Prancis

Aksi Pogba bisa dilihat dengan jelas oleh sang penjaga gawang, Hugo Lloris, yang sekarang membela Tottenham. Lloris terkesima dengan penampilannya, hingga tak sungkan-sungkan untuk memberikan pujian.

“Sangat terlihat, dia menginginkan bola. Dia besuara. Dia adalah seorang pemimpin, dan kami bisa merasakannya,” tutur Lloris soal Pogba usai pertandingan kepada M6.

Dalam kesempatan yang sama, Lloris juga berbicara soal permainan Timnas Prancis secara keseluruhan. Katanya, Prancis sempat ketakutan dengan lini serang Portugal yang sangat berbahaya.

“Ada kualitas yang tinggi di sektor depan lawan. Pada babak kedua, kami bermain lebih tinggi dan mulai terlihat lebih banyak aktivitas. Di babak pertama ada tendensi mundur, mungkin karena rasa takut,” lanjutnya.

Prancis Kurang Tajam

Lloris juga mengkritik soal ketajaman lini depan timnya yang digawangi oleh Antoine Griezmann, Olivier Giroud, dan Kylian Mbappe. Kendati demikian, ia merasa puas dengan performa keseluruhan rekan-rekan setimnya.

“Pada 30 meter terakhir, kami kekurangan ketajaman. Kami lebih menginginkan kemenangan, tetapi ini adalah performa yang solid,” pungkasnya.

Perjalanan Pogba dkk di pentas internasional belum berakhir. Pada hari Kamis (15/10/2020) nanti, mereka bakalan bertemu dengan Kroasia di ajang yang sama. Pertandingan tersebut akan dilaksanakan di markas Kroasia, Maksmir Stadium.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *