Persib Bandung Akui Sulit Cari Lawan Uji Coba

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku masih kesulitan untuk mencari lawan uji coba yang pas bagi timnya. Pandemi virus Corona menjadi sebabnya.
Maung Bandung sudah menjalani persiapan menatap lanjutan Shopee Liga 1 2020. Sejak 10 Agustus lalu, latihan Persib sudah di mulai.

Lawan uji coba sedang dicari untuk melihat hasil latihan Persib, tapi belum juga didapat. Selain tidak semua klub menggelar latihan, ia pun ogah untuk melawan tim sesama peserta Shopee Liga 1 2020.

Robert Rene Alberts

“Dan juga tentu kami tidak ingin bertanding melawan tim yang berada di liga yang sama sebagai awal persiapan, tidak mudah untuk menemukan lawan uji coba saat ini di Indonesia, begitu pula pergi ke luar negeri, karena kami harus memperhatikan lingkungannya,” ujar Robert, Selasa (25/8/2020).

Robert mengakui masa pandemi dan waktu persiapan yang semakin mepet juga tidak memungkinkan bagi Maung Bandung untuk berpergian.

“Kami harus sangat selektif dan itu sangat logis karena kami tidak bisa terlalu banyak berpergian untuk menggelar ujicoba,” ucap juru taktik asal Belanda itu.

Meski demikian, Robert tak menutup kemungkinan untuk mengundang tim di luar peserta Shopee Liga 1 untuk datang ke Bandung pada September mendatang. Begitu pun sebaliknya, Persib Bandung bakal sowan ke kandang lawan selama jarak yang ditempuh tak terlalu jauh.

“Supaya kami juga memungkinkan untuk pergi ke tempat mereka. Karena tentunya sebelum laga, semua tidak ingin berkendara selama 12 jam menggunakan bus dan kembali lagi dalam waktu yang sama. Butuh waktu istirahat dua hari jika melakukan perjalanan seperti itu, kami tidak punya waktu untuk itu dan kami harus bersiap untuk liga,” katanya.

Sedianya Persib Bandung telah melakukan satu kali laga ujicoba internal pada akhir pekan kemarin. Kala itu Robert menyorot fisik para pemainnya yang belum siap tampil 90 menit penuh.

“Ketika Sabtu saya melihat bagus, mereka bermain dengan baik hingga sekitar 20 menit di babak kedua. Setelah itu terlihat menurun karena mereka belum siap untuk bermain 90 menit dari kedua tim yang bertanding. Jadi itu yang harus diperhatikan dan diperbaiki sebelum memainkan uji coba. Diharapkan bulan depan kami sudah bisa menemukan lawan untuk beruji coba dan tim juga bisa lebih kompak lagi baik itu ketika menyerang dan bertahan,” kata dia lagi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *