Petr Cech Sebut Wayne Rooney Sebagai Lawan Tersulit

Mantan kiper Chelsea, Petr Cech, telah menghadapi banyak striker berkualitas sepanjang kariernya di Liga Inggris. Namun, kiper asal Republik Ceko itu menilai Wayne Rooney sebagai penyerang terberat yang pernah ia hadapi.

Cech sendiri saat ini telah pensiun sebagai pemain profesional dan tercatat telah tampil sebanyak 443 pertandingan di kompetisi sepakbola tertinggi tanah Britania Raya. Dari sekian banyak pertandingan yang telah ia lewati, laga kontra Man United menjadi yang cukup melekat di memorinya.

Wayne Rooney

Kiper yang pensiun di Arsenal itu mengaku selalu berusaha lebih fokus ketika timnya menghadapi Manchester United, terutama saat Rooney tengah menguasai bola. Cech tidak ragu menyebut Rooney salah satu striker ter-pintar yang pernah ia hadapi.

Penyerang asal Inggris itu tercatat berhasil membobol gawang Cech sebanyak 10 kali selama kariernya sebagai pesepakbola profesional. Selama bermain di Liga Inggris, Wazza -julukan Rooney- telah menyarangkan 208 gol ke gawang lawan.

“Wayne Rooney. Setiap kali kami bermain melawan United, saya harus memastikan bahwa saya sadar setiap kali dia menguasai bola, karena dia sangat tidak dapat diprediksi dan sangat pintar,” ujar Cech, melansir dari laman Sky Sports, Senin (11/5/2020).

“Dia adalah pria yang memiliki kecepatan dan selalu siap untuk bertarung dengan siapapun. Dia juga pintar dan punya tembakan yang akurat. Dia bisa mencetak gol dari garis tengah, dia bisa mencoba dan chip Anda jika Anda terlalu tinggi. Tapi itu adalah tantangan yang saya nikmati,” tandasnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *