Rahasia Kevin De Bruyne Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris

Kevin De Bruyne jadi pemain terbaik Liga Inggris versi Professional Footballers’ Association (PFA). Apa sih rahasia pemain Man City itu yang terbaik?
PFA alias Asosiasi Pesepakbola Inggris menyematkan Kevin De Bruyne sebagai pemain terbaik untuk musim 2019/2020. Kevin De Bruyne mengalahkan empat pemain lainnya dari Liverpool yakni Virgil Van Dijk, Sadio Mane, Trent Alexander-Arnold, dan Jordan Henderson.

Kevin De Bruyne memang tampil apik musim lalu bersama Manchester City. Dia adalah nyawa serangan yang tergantikan, yang bisa mengendalikan permainan dan kadang mencetak gol.

Musim lalu, pemain asal Belgia itu mencatatkan 13 gol dan 20 assist. Itu menjadikannya pemain paling banyak berkontribusi untuk membuat gol dibanding pemain-pemain Liga Inggris lainnya.

Ini pun jadi gelar pemain terbaik kedua yang didapat De Bruyne setelah terpilih dalam award serupa yang diadakan operator kompetisi Premier League.

Kevin De Bruyne pun merasa terhormat meraih penghargaan tersebut. Dia jadi pemain City yang kembali menerima penghargaan dari PFA itu sejak tahun 1974!

“Ini adalah penghargaan yang membahagiakan, karena dipilih oleh para pemain lain yang mana dari rekan setim juga dari lawan-lawan yang pernah saya hadapi di lapangan. Rasanya luar biasa,” kata Kevin De Bruyne seperti dilansir dari Mirror.

Kevin De Bruyne pun mengucapkan rasa terimakasih kepada manajer Pep Guardiola, Manchester City. Tersirat, sepertinya dia memberikan rahasia supaya terus tampil gemilang di lapangan.

“Pep Guardiola memberikan banyak kebebasan bermain kepadaku. Saya tak tahu mengapa, tapi itulah yang terjadi di antara kami,” terangnya.

“Jelas dia akan mengutamakan tim, kemudian baru pemain-pemain. Jelas, dia membatu diri saya dan memberikan rasa kepercayaan penuh,” tambah De Bruyne.

Pep Guardiola sendiri beberapa waktu lalu pernah ditanya soal menawannya penampilan Kevin De Bruyne di lapangan. Guardiola hanya menyebut, De Bruyne menjadi dirinya sendiri.

“Dia hanya menjadi dirinya sendiri,” kata Guardiola seperti dilansir dari The Guardian.

“De Bruyne terus meningkatkan kinerjanya, kerja kerasnya, dan memberikan pengaruh di sepertiga akhir garis pertahanan lawan. Dia begitu tenang,” papar Guardiola.

“Saya tak perlu mengatakan apa-apa lagi soalnya, hanya bisa bilang ‘lihat saja caranya bermain’,” tambahnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *