Real Madrid Siap Jadikan Sadio Mane Pemain Termahal Kedua di Dunia

Jakarta Liverpool harus waswas dengan pergerakan Real Madrid yang mengincar Sadio Mane. Pasalnya, klub berjuluk Los Galacticos itu kabarnya siap merogoh kocek dalam demi pemain asal Senegal tersebut.

Seperti dilansir Sports Mole, Real Madrid siap menggelontorkan dana 132 juta poundsterling atau Rp 2,5 triliun demi menggaet Mane. Itu akan membuatnya menjadi pemain termahal kedua di dunia setelah Neymar yang diboyong PSG dari Barcelona dua musim silam.

Sadio Mane

Mane bergabung dengan Liverpool dari Southampton pada musim panas 2016 dan membuat dampak positif dalam kampanye perdananya di Anfield sehingga ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Tahun 2017.

Dia kemudian memainkan peran penting dengan mencetak 26 gol dan 5 assist saat Liverpool muncul sebagai runner-up di Liga Premier sebelum memenangkan Liga Champions pada edisi berikutnya. Sepak terjangnya itu telah menarik minat Real Madrid yang terus kelimpungan mencari pengganti Cristiano Ronaldo.

Ya, Real Madrid sebetulnya telah memboyong Eden Hazard dari Chelsea awal musim ini. Namun proses adaptasi Hazard ternyata tidak semulus yang dibayangkan.

Liverpool sejatinya tidak berniat melepas Mane. Maklum, ia merupakan salah satu sosok kunci di lini depan The Reds.

Diprediksi Rekan Setim

Sementara itu, Keita Balde meyakini Liverpool bukan klub terakhir Mane. Ia merasa, kepergian rekan setimnya di Timnas Portugal itu dari Anfield hanya masalah waktu.

“Keputusan Mane tergantung pada banyak hal. Saya tak tahu apa keputusannya. Dalam dua atau dua tahun, mungkin dia ingin perubahan,” kata pemain Monaco, Balde, seperti dilansir Mirror.

Target Mane

Mane sendiri terikat kontrak bersama Liverpool hingga 2023. Sang pemain pada April tahun lalu pernah mengungkapkan impiannya mengukir sejarah di Anfield.

“Tentu saja saya ingin menjadi legenda, bukan hanya untuk Liverpool, tapi dalam sejarah Premier League. Itu salah satu target saya,” ujar Mane.

“Seperti yang selalu saya bilang Saya sangat senang bermain untuk klub ini dan setiap hari menikmati momen di sini. Saya akan mencoba segalanya untuk memenangi sesuatu untuk klub ini,” sambung Mane.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *