Rivaldo Tak Yakin Aubameyang Bakal Cocok di Barcelona

Dalam beberapa bulan terakhir Barcelona santer dikabarkan berminat untuk memboyong penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, pada bursa transfer musim panas 2020. Menanggapi hal itu, legenda Barca, Rivaldo, tak yakin bahwa Aubameyang akan menjadi pilihan tepat bagi Blaugrana.

Jika melihat performa di atas lapangan, Aubameyang memang bisa dibilang sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini. Musim lalu penyerang asal Gabon itu telah membuktikan diri dengan menjadi top skor Liga Inggris. Sedangkan musim ini, Aubameyang tercatat telah membukukan 20 gol dari 32 laga yang dijalaninya bersama Arsenal di semua kompetisi.

emerick aubameyang

Kendati demikian, Rivaldo menilai bahwa gaya bermain yang dimiliki Aubameyang tak cocok dengan system yang diterapkan Quique Setien di Barcelona. Maka dari itu, ia tak yakin Aubameyang akan bisa menampilkan performa bagusnya jika berseragam Barca. Apalagi, saat ini Aubameyang sudah berusia 30 tahun.

“Barcelona selalu mencari pemain terbaik yang tersedia di pasar dan Aubameyang jelas pemain hebat yang bisa menjadi pendorong bagi klub. Tapi selain merekrut pemain, Barcelona harus belajar apakah pemain tertentu akan masuk ke dalam sistem mereka saat ini, atau apakah akan merusak kinerja sendiri dan berpotensi menyebabkan tim masalah juga,” terang Rivaldo, menyadur dari Goal, Jumat (17/4/2020).

“Jadi, sangat penting untuk menganalisis faktor-faktor ini dengan hati-hati sebelum membuat penawaran untuk menandatangani pemain. Sebab, bukan hanya selera dari presiden dan dewan yang memutuskan hal-hal semacam ini,” lanjutnya.

“Anda perlu memahami apakah manajer akan menyetujuinya dan akan memiliki ruang untuk pemain di sistemnya. Agar sesuai dengan sistem tim baru sangat penting, jadi Barcelona harus menyadari hal itu sepanjang waktu dan bertanya: Apakah pemain itu cocok dengan sistem Quique Setien?” tandas pria yang pernah memenangkan Ballon d’Or tersebut.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *