Robertson Ikutan Cedera, Semua Bek Inti Liverpool Terkapar

Badai cedera di Liverpool kian parah. Andrew Robertson ikutan tumbang, yang membuat semua bek inti Si Merah terkapar.
Robertson dikonfirmasi mengalami masalah hamstring, usai mengantar Timnas Skotlandia maju ke Piala Eropa tahun depan, dengan mengalahkan Timnas Serbia di play-off, 13 November lalu.

Di laga itu, Roberton main penuh. Namun, ia tak menjadi eksekutor penalti karena cedera, yang mana Skotlandia akhirnya memenangi babak tos-tosan itu dengan skor 5-4.

“Saya pikir saya harusnya menjadi penendang berikutnya. Tetapi hamstringku bermasalah pada babak kedua perpanjangan waktu. Ini sedikit kram,” ujar Robertson usai laga kontra Serbia dikutip dari Liverpool Echo.

Situasi itu membuat Liverpool makin pusing. Sebab, kini semua bek intinya terkapar cedera.

Pertama dialami Virgil van Dijk, yang mengalami cedera lutut di pertandingan melawan Everton. Bek asal Belanda itu divonis absen sampai akhir musim usai menjalani operasi.

Kemudian, Trent Alexander Arnold menyusul naik ke meja perawatan. Bek sayap kanan andalan The Reds itu juga cedera betis saat melawan Manchester City. Lanjut, yang kemudian terkapar adalah Joe Gomez, yang mengalami cedera lutut saat berlatih di Timnas Inggris.

Dan terakhir adalah Robertson, yang juga merupakan pilar utama Liverpool di lini belakangnya dalam beberapa musim terakhir. Pemain 26 tahun itu mengalami hamstring bersama tim nasionalnya.

Situasi kian rumit, sebab ada pelapisnya yang juga masih cedera. Fabinho, gelandang yang terpaksa Juergen Klopp sebagai bek, juga sedang cedera hamstring sejak akhir Oktober.

Belum lagi absennya Alex Oxlade-Chamberlain, yang juga sedang cedera lutut. Kondisi Thiago Alcantara juga sama, dengan bermasalah pada lututnya. Dan yang terakhir, Mohamed Salah juga divonis positif virus corona di tengah jeda internasional.

Artinya, Liverpool tinggal punya sedikit stok pemain di belakang. Cuma ada Joel Matip, Rhys Williams, dan Nat Philipps, serta Kostas Tsimikas, yang semuanya cuma berstatus pelapis musim ini.

Liverpool sendiri akan kembali bertanding pekan depan, yakni menghadapi Leicester City di pekan ke-9 Liga Inggris, Senin (23/11/2020) dini hari WIB. Laga itu memperebutkan posisi pertama Liga Inggris, yang kini sedang ditempati The Foxes dengan 18 poin, unggul satu poin dari Liverpool, yang berada di posisi ketiga klasemen Liga Inggris.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *