Sebegini Sukanya Petr Cech Sama Mendy

London – Edouard Mendy langsung jadi kiper utama Chelsea, plus menorehkan catatan gemilang. Dirinya belum kebobolan di Liga Inggris, Petr Cech suka banget!

Edouard Mendy dibeli Chelsea dari klub Prancis, Rennes pada akhir bursa transfer musim panas kemarin seharga 22 juta paun atau setara Rp 410 miliar. Kiper asal Senegal itu langsung diplot di skuad utama, menggantikan peran Kepa Arrizabalaga.

Kepa Arrizabalaga memang sedang turun performanya dari akhir musim lalu. Di enam pertandingan terakhirnya, Kepa kebobolan 14 kali.

Dilansir dari Sport Bible, Edouard Mendy punya catatan sip. Dari tujuh laga yang sudah dijalaninya, kiper berusia 28 tahun itu baru kebobolan sekali!

Rinciannya, Mendy baru kebobolan di ajang Carabao Cup. Kemudian, tiga laga di Liga Inggris dan tiga laga di Liga Champions dia belum pernah kebobolan.

Mantan kiper Chelsea sekaligus Direktur Olahraga klub, Petr Cech begitu memuji penampilan Edouard Mendy. Bahkan ketika Cech debut di Chelsea tahun 2004, Mendy sudah mengikuti jejaknya dengan kebobolan sekali dari tujuh laga awal di seluruh ajang.

“Mendy benar-benar seperti apa yang kami harapkan kepadanya. Dia begitu tenang dan bisa membuat keputusan tepat di lapangan,” kata Petr Cech seperti dilansir dari Metro.

“Dengan tingginya 1,97 meter, dia kuat untuk berduel bola-bola atas dan bagus untuk memotong bola,” tambah Cech.

Petr Cech sendiri yang memang merekomendasikan Edouard Mendy kepada manajer Chelsea, Frank Lampard. Lampard pun mempercayai pilihan Cech yang sejauh ini Mendy cukup memuaskan dengan terus mencatatkan clean sheet.

“Mendy begitu bagus dan begitu profesional. Sejauh ini, dia adalah kiper yang komplet,” tutup Cech.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *