Sergio Ramos Lewati Rekor Gianluigi Buffon

Pertandingan Swiss vs Spanyol jadi tonggak sejarah untuk Sergio Ramos. Meski dua eksekusi penaltinya gagal, Ramos mencatatkan torehan spesial di laga itu.
Spanyol menghadapi Swiss di Stadion St. Jakob-Park dalam lanjutan UEFA Nations League, Minggu (15/11/2020) dini hari WIB. Tak ada pemenang dari laga ini, duel Swiss vs Spanyol berakhir imbang 1-1.

Ramos tampil sebagai starter dalam pertandingan tersebut. Bek berusia 34 tahun itu main penuh selama 90 menit.

Turun di laga melawan Swiss, Ramos kini tercatat sudah tampil 177 kali bersama timnas Spanyol. Dia kini jadi pemain Eropa dengan jumlah penampilan terbanyak di laga internasional, melewati Gianluigi Buffon (176).

Ramos kini tinggal berjarak delapan pertandingan untuk mematahkan rekor dunia. Saat ini, pemain dengan jumlah penampilan terbanyak untuk tim nasionalnya di laga internasional adalah Ahmed Hassan (Mesir) dengan 184 caps.

Ramos memulai karier internasionalnya di timnas Spanyol pada 2005 dalam pertandingan melawan Chile. Di usia 26 tahun, bek Real Madrid itu sudah mencapai 100 penampilan bersama La Furia Roja.

Dalam 177 kali penampilan bersama timnas Spanyol, Ramos mencatatkan 129 kemenangan dan 23 gol. Di timnas Spanyol, tidak ada pemain yang punya jumlah kemenangan lebih banyak daripada Ramos.

Ramos bisa saja menandai torehan spesialnya ini dengan gol. Namun, dia gagal mengonversi penalti dalam pertandingan melawan Swiss.

Bukan satu kali, tapi dua kali eksekusi penalti Ramos gagal kala menghadapi Swiss. Tendangannya di menit ke-56 dan 79 digagalkan oleh kiper Swiss, Yann Somer.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *