Siapa Pemain Tercepat MU di Liga Inggris

Siapa Pemain Tercepat MU di Liga Inggris – Kecepatan biasanya merupakan atribut yang khas dimiliki para striker atau winger. Bagaimana dengan di Manchester United?

Opta mencatat, dalam 29 laga yang sudah dijalani MU di Liga Inggris musim ini, Daniel James paling banyak memiliki catatan waktu terbaik dibanding rekan-rekannya.

Ia menjadi pemain tercepat di 12 laga, dengan catatan waktu terbaiknya sejauh 36,9 km/jam, atau sekitar 10,25 m/detik di laga melawan Burnley (28/12/19).

Selanjutnya, ada Marcus Rashford yang tercatat sembilan kali menjadi yang tercepat. Catatan terbaik penyerang Timnas Inggris itu adalah 36,32 km/jam atau sekitar 10,08 m/detik kala bersua Crystal Palace (24/8/19).

Di 8 laga sisanya, muncul nama-nama yang bergantian, mulai dari Brandon Williams, Fred, Jesse Lingard, Phil Jones, Andreas Pereira, Victor Lindelof, Tahith Chong, hingga Mason Greenwood.

Meski kedelapan pemain tersebut masing-masing hanya sekali menjadi yang tercepat, namun ada yang berhasil melewati catatan waktu terbaik James dan Rashford, yakni Fred dan Greenwood.

Fred pernah mencatat waktu terbaiknya kala berjumpa Everton (15/12/19), yakni 37,29 km/jam, atau sejauh 10,36 m/detik. Sedangkan Greenwood lebih cepat lagi.

Siapa Pemain Tercepat MU di Liga Inggris
Siapa Pemain Tercepat MU di Liga Inggris

Ia juga melakukannya di laga melawan Everton, namun di pertemuan berikutnya (1/3/2020). Greenwood membuat catatan waktu 37,6 km/jam, setara dengan 10,44 m/detik. Wow!

Meski catatan ini sudah dibuat detail oleh Opta, masih ada satu pemain lagi yang dianggap sebagai salah satu pemain tecepat di MU, setidaknya menurut James. Siapa? Anthony Martial?

Bukan. James menyebut orang itu adalah… Diogo Dalot.

“(Jika ada balapan untuk menentukan siapa yang tercepat di MU), yang ikut adalah saya, Diogo (Dalot), dan Marcus (Rashford),” ujar James, dikutip Metro.

“Saya belum pernah melihatnya (Dalot) melakukan full sprint, tapi menurut saya balapan kami bertiga akan menarik.”

“Aaron (Wan-Bissaka) sangat cepat, banyak orang yang tak menyadarinya, tapi laju Diogo amat kencang. Mungkin kalian tak banyak melihatnya,” lanjut pemain asal Wales itu.

Memang catatan mengenai kecepatan Dalot sulit diukur musim ini. Pemain sayap asal Portugal itu banyak ditepikan karena cedera paha dan tak masuk dalam skuad. Transfermarkt mencatat, ia baru bermain 4 kali di Liga Inggris musim ini, dengan total waktu bermain hanya 66 menit.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *