Tisha Mundur Semoga Tak Berimbas ke Piala Dunia U-20 di Indonesia

Tisha Mundur Semoga Tak Berimbas ke Piala Dunia U-20 di Indonesia

Tisha Mundur Semoga Tak Berimbas ke Piala Dunia U-20 di Indonesia – Ratu Tisha Destria telah melepaskan jabatannya sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI. Lantas bagaimana persiapan Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021 nantinya?

Tisha resmi menyatakan mundur sebagai Sekjen PSSI pada Senin (13/4/2020). Dia tak menyebutkan alasan utamanya meninggalkan jabatannya itu.

Beberapa spekulasi berkembang terkait mundurnya Tisha, yang salah satu tak bisa dihindari adalah keretakan hubungan di internal PSSI.Peran Tisha yang begitu besar di PSSI tak bisa dibantah lagi. Salah satunya adalah keberhasilan dia memenangkan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Hal itu pun sempat diakui oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Tisha kini sudah undur diri. Hal ini diharapkan tidak mengganggu persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia. Situasi tersebut juga menjadi harapan dari Menpora Zainudin Amali.

“Pertama, saya belum mendapat info yang jelas dan resmi dari PSSI tentang pengunduran diri Sekjen PSSI Ratu Tisha. Kedua, kalau berita itu benar, maka itu biarlah menjadi urusan internal organisasi PSSI. Pemerintah tidak bisa ikut campur urusan rumah tangga federasi,” kata Amali dalam pesan singkatnya kepada detikSport.

“Pada 2021 kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia sepakbola U-20. Untuk itu, pemerintah berharap apapun yang terjadi di dalam internal organisasi PSSI tidak akan mempengaruhi persiapan Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia. Baik dari sisi persiapan Timnas maupun persiapan penyelenggaraan,” sambungnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *