Tottenham Krisis Penyerang

Tottenham Krisis Penyerang – Tottenham Hotspur menghadapi RB Leipzig dalam situasi krisis di posisi penyerang. Jose Mourinho santai saja menghadapinya.

Tottenham kehilangan para penyerangnya menuju laga kontra Leipzig di Red Bull Arena, Rabu (11/3/2020) dini hari WIB pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Lilywhites sedang tertinggal 0-1 secara agregat.

Steven Bergwijn yang biasa dimainkan mengisi posisi Harry Kane dan Son Heung-min, malah ikut dua rekannya tersebut masuk ruang perawatan. Padahal Tottenham butuh gol-gol untuk membalikkan keadaaan.

“Saya sangat termotivasi, sangat tenang, sangat positif. Tapi kalau Anda mau membayangkan Leipzig besok tanpa Werner, Schick, Nkunku, Poulsen, Forsberg, saya cukup yakin pelatihnya tidak akan tertawa sebanyak saya,” seloroh Mourinho seperti dikutip Sky Sports.

Mourinho percaya timnya akan menemukan jalan ke gol-gol yang dibutuhkan. Di lain sisi, ia mengungkapkan kalau krisis di lini depan juga berpotensi menghadirkan tekanan masif ke pertahanan tim.

Ketika timnya tak bisa menghadirkan ancaman ke gawang lawan, serangan berpeluang dipatahkan lawan dan jadi serangan balik.

“Kalian tanya saya bagaimana caranya mencetak gol tanpa Kane, Son, Bergwijn? Ada banyak cara kok untuk mencetak gol. Seorang pemain Leipzig bahkan bisa mencetak gol buat kami,” kata Mourinho di situs resmi UEFA.

“Kami memang tak punya apa yang biasa saya sebut, hiu-hiu kotak penalti. Para pemain yang ‘mencium darah’ di kotak penalti dan menceploskan bola ke dalam gawang. Jadi meski kami mendominasi sekarang, sulit untuk mencetak gol.”

“Secara pertahanan, kami merasakan tekanan itu dan setiap kali kami bikin kesalahan, seolah-olah kami akan dihukum karena itu. Anak-anak tidak bodoh dan memahami semua kerapuhan ini.”

“Kami tak bersembunyi dari itu dan kami perlu kompak, menunjukkan performa individu yang fantastis dari emua orang dan memberikan penampilan kolektif yang solid. Saya yakin dengan anak-anak ini dan menurut saya kami bisa melakukannya,” tandasnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *