Wayne Rooney dan Torehannya yang Dipandang Sebelah Mata

Tidak ada yang bisa membantah bahwa Wayne Rooney merupakan salah satu striker terbaik yang pernah membela Manchester United. Namuan, entah mengapa Rooney jarang dipertimbangkan sebagai salah satu striker terbaik di dunia.

Rooney ambil bagian dalam salah satu tim terbaik MU di bawah Sir Alex Ferguson satu dekade silam. Di Old Trafford, dia akan selalu dipandang sebagai legenda yang telah mencetak 253 gol untuk tim.

Kendati demikian, Rooney tidak pernah dipandang sebagai salah satu pemain top secara lebih luas, hanya terbatas di ruang lingkup MU dan Premier League. Seperti yang dikatakan Phil Jones, menurutnya kehebatan Rooney tidak mendapatkan apresiasi yang selayaknya.

Wayne Rooney dan Torehannya yang Dipandang Sebelah Mata
Wayne Rooney

Dipandang Sebelah Mata

Bagi Jones, hanya sedikit striker top yang bisa mencapai level bermain seperti Rooney. Sekarang Rooney mendekati akhir kariernya, nahasnya dia tidak dipandang sebagai salah satu striker top dunia. Tidak seperti Thierry Henry atau Didier Drogba.

“Dia [Rooney] merupakan legenda sepak bola, tidak hanya untuk Manchester United, tapi untuk sepak bola itu sendiri. Saya kira pencapaiannya sedikit dipandang remeh dan terabaikan,” kata Jones kepada MUTV.

“Saya kira dia tidak mendapatkan pengakuan yang selayaknya, mengingat dia merupakan pencetak gol terbanyak Timnas Inggris. Juga untuk semua gol yang dia cetak untuk MU dan semua trofi yang dia raih.”

Mulai Menyadari

Jones sendiri tidak tahu mengapa kontribusi Rooney untuk MU dan Timnas Inggris dipandang sebelah mata. Baru dalam beberapa tahun terakhir penikmat sepak bola secara luas mengakui kehebatan Rooney selama bermain.

“Dia sungguh luar biasa dan ketika dia sudah melakukan segalanya untuk Inggris dan MU, masih ada saja yang meragukannya. Namun, saya kira sekarang mereka mulai menyadari apa yang dilakukan Rooney untuk MU dan sepak bola,” lanjut Jones.

“Saya menjalin hubungan yang sangat baik dengan Wayne. Dia banyak membantu saya, kami jadi teman baik. Sekarang, jika saya ingin bicara, dia adalah pemain yang bisa saya hubungi,” tutupnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *