5 Data dan Fakta Pekan ke-10 Liga Jerman

Jakarta – Pekan kesepuluh Liga Jerman menampilkan pertandingan yang menarik. Mulai Kingsley Coman yang yang mencetak rekor menjadi pemain tercepat dalam musim tahun ini hingga dua tim yang masih belum terkalahkan, yaitu Bayer Leverkusen dan Wolfsburg.

Adapun rangkuman catatan, data, dan fakta menarik dalam Liga Jerman pekan kesepuluh terangkum dalam lima poin berikut.

1. Kingsley Coman Cetak Rekor Top Speed

Pertandingan Bayern Munich dan RB Leipzig yang berlangsung di Allianz Arena Minggu (6/12/2020) dini hari jadi panggung buat Kingsley Coman. Pasalnya dalam pertandingan itu ia mencatatkan dua rekor sekaligus.

Pertama sebagai pemain dengan top speed tercepat di musim ini, yaitu 35,9 km/jam. Lalu kedu, sebagai pemain pertama yang memberi assist atau membantu tiga gol dalam satu permainan terbuka Bundesliga di musim ini. Ini jadi pencapaian terbaru dalam kariernya.

Meski Die Roten ditahan imbang 3-3 oleh Leipzig, pemain asal Prancis tersebut mencatatkan performa yang bagus dalam pertandingan tersebut hingga menjadi Man of The Match. Selama 83 menit dimainkan, ia memberi 3 assist, 46 touch, 2 peluang, 3 key passes, dan 8,2 SofaScore Rating.

2. Wout Weghorst Cetak 5 gol dalam 4 Laga

Catatan bagus selanjutnya datang dari bomber Wolfsburg, Wout Weghorst yang telah mencetak 5 gol dalam 4 pertandingan. Di pekan kesepuluh Bundesliga, gol Weghorst menjadikan skor imbang saat Wolfsburg bertamu ke Koin.

Sebelumnya, penyerang 28 tahun asal Belanda tersebut mencetak dua gol saat Wolfsburg menjamu Werder Bremen di Volkswagen Arena. Ia juga menyumbang satu gol saat Die Wolfe menang melawan Schalke 04 dan Hoffenheim. Total sudah tujuh gol yang Weghorst catatkan di Bundesliga musim ini.

5 Data dan Fakta Pekan ke-10 Liga Jerman
5 Data dan Fakta Pekan ke-10 Liga Jerman

3. Bayer Leverkusen dan Wolfsburg Belum Terkalahkan

READ  Frank Lampard Tegaskan Antonio Rudiger Tak Bakal Tinggalkan Chelsea

Bayer Leverkusen dan Wolfsburg merupakan dua tim yang belum pernah terkalahkan setidaknya sampai pekan kesepuluh Bundesliga musim ini. Bayer Leverkusen yang berada di runner up klasemen sudah menang 6 kali dan imbang 4 kali.

Bayer Leverkusen menang 3-0 saat bertanding melawan Schalke 04 di pekan kesepuluh ini. Sementara Wolfsburg ditahan imbang 2-2 saat bertamu di Koin. Wolfsburg berada di posisi kelima klasemen semetnara dengan catatan 4 kali menang dan 6 kali imbang.

Sebanyak 33 gol tercipta dari 9 pertandingan tim-tim di Bundesliga. Jumlah gol terbanyak tercipta dari pertandingan Bayern Munich vs RB Leipzig yang berakhir 3-3. Adapun top skor masih dipegang Lewandowski dengan 12 gol dan Erling Haaland dengan 10 gol.

4. 33 Gol yang Diciptakan

5. Laga Sengit Bayern vs RB Leipzig

Bayern Munich gagal mengumpulkan tiga poin saat menjamu RB Leipzig di Allianz Arena. Saling jual beli serangan dan gol antara keduanya berakhir imbang 3-3. Dalam pertandingan sengit tersebut, Leipzig berhasil memimpin lebih dulu lewat gol Christopher Nkunku di menit ke-19.

Gol ini tercipta setelah Emil Forsberg melepas umpan terobosan ke Nkunku. Manuel Neuer lantas keluar dari gawangnya terlalu jauh untuk menghentikan bola, tetapi Nkunku dengan cepat melakukan gocekan untuk mengelabui kiper Bayern tersebut.

Bayern baru bisa menyamakan skor di menit ke-30 lewat gol Jamal Musiala, yang memanfaatkan umpan Kingsley Coman. Empat menit berselang Thomas Mueller membuat Die Roten berbalik memimpin 2-1 lewat assist Coman.

Keunggulan tersebut tak bertahan lama. Justin Kluivert merobek gawang Neuer setelah berhasil meneruskan umpan Amadou Haidara. Skor 2-2 bertahan hingga turun minum. Leipzig kembali unggul saat babak kedua baru berjalan tiga menit.

READ  Milan Vs Lille: Pioli Pastikan Bakal Lakukan Rotasi

Kali ini Emil Forsberg yang mencatatkan namanya di papan skor. 3-2 Leipzig memimpin. Bayern berhasil selamat dari kekalahan di laga ini. Mueller mencetak gol keduanya di menit ke-75 untuk menutup pertandingan dengan skor 3-3.

Meski imbang, Die Roten masih memuncaki klasemen Bundesliga. Sementara RB Leipzig harus turun ke posisi 3 dan disalip Bayer Leverkusen yang menang 3-0 melawan Schalke 04. Bayern Munich, Bayer Leverkusen, dan RB Leipzig masing-masing hanya selisih 1 poin.(mul/ega)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *