Argentina Juara Copa America ke-15 Kali, Samai Rekor Uruguay

Timnas Argentina keluar sebagai juara Copa America 2021. Ini menjadi gelar ke-15 Tim Tango di ajang tersebut sepanjang sejarah.
Final Copa America 2021 mempertemukan Argentina vs Brasil di Stadion Maracana, Minggu (11/7/2021) pagi WIB. Albiceleste unggul 1-0 di babak pertama via gol Angel Di Maria.

Brasil berusaha mengejar ketertinggalan di babak kedua. Namun, Argentina mampu mempertahankan keunggulan hingga wasit meniup pluit akhir pertandingan.

Laga tuntas untuk kemenangan Timnas Argentina 1-0 atas Brasil. Skuad asuhan Lionel Scaloni pun berhak mengangkat trofi Copa America 2021.

Argentina Juara Copa America ke-15 Kali, Samai Rekor Uruguay

Ini menjadi gelar Copa America pertama Argentina dalam 28 tahun terakhir. Pemilik dua titel Piala Dunia itu sempat puasa gelar lama setelah menjadi juara Copa America 1993 di Ekuador.

Gelar kali ini juga menjadi trofi ke-15 Argentina di Copa America sejak pertama kali merebutnya pada 1921. Tim Tango menyamai torehan trofi Uruguay sebagai tim tersukses di kompetisi tertinggi Amerika Latin tersebut.

Trofi Copa America 2021 juga menjadi prestasi spesial bagi bintang Timnas Argentina, Lionel Messi. La Pulga akhirnya berhasil menyabet gelar internasional untuk negaranya di level senior karier profesionalnya.

Messi bahkan ikut membawa pulang berbagai raihan individu di Copa America 2021. Mulai dari gelar pemain terbaik turnamen hingga top skor dengan catatan empat gol dan lima assist.

Berikut ini daftar peraih juara Copa America sepanjang sejarah:

Argentina: 15 kali
Uruguay: 15 kali
Brasil: 9 kali
Paraguay: 2 kali
Chile: 2 kali
Peru: 2 kali
Kolombia: 1 kali
Bolivia: 1 kali.

See also  Sergio Ramos Lewati Rekor Gianluigi Buffon

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *