Arsenal Hebat Ketika Main di Markas Lawan

Ada catatan menarik dari Arsenal pasca mengalahkan Slavia Praha dalam laga leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (16/4/2021). Pertandingan ini membuktikan kalau the Gunners selalu lebih baik ketika bermain di markas lawan.

Seperti yang diketahui, Arsenal keluar sebagai pemenang dengan skor 4-0. Tiga dari empat gol dicetak sebelum babak pertama berakhir melalui aksi Nicolas Pepe, Bukayo Saka dan Alexandre lacazette. Nama terakhir kembali mencetak gol di babak kedua.

Kemenangan tersebut membuat Arsenal unggul secara agregat dengan skor 5-1. Pada leg sebelumnya yang digelar di Emirates Stadium, klub besutan Mikel Arteta itu hanya mampu bermain imbang dengan kedudukan 1-1.

Tentu, torehan Arsenal ini cukup aneh. Sebab mereka bisa kebobolan gol tandang dan bahkan gagal meraih kemenangan saat bertanding di markasnya sendiri. Sementara saat bermain di markas lawan, mereka mampu menang secara meyakinkan.

Catatan Apik Arsenal

Rupanya, ada tren khusus yang sedang dialami Arsenal saat ini. Menurut catatan Opta, the Gunners sudah mencatatkan empat laga tandang berturut-turut dengan torehan minimal tiga gol dalam satu laga.

Sebelumnya, Arsenal berhasil menyarangkan tiga gol sewaktu bertandang ke markas Olympiakos. Mereka juga melakukan hal serupa ketika mengunjungi stadion milik Sheffield United dan juga West Ham.

Laga melawan West Ham berakhir imbang, sementara yang lainnya berhasil dikalahkan. Ini adalah kali pertama Arsenal membukukan torehan tersebut sejak Desember 1932 (lima pertandingan beruntun).

Torehan Gemilang Lacazette

Lacazette juga membukukan torehan yang gemilang pada dua leg ini. Penyerang asal Prancis tersebut membukukan dua gol dalam 90 menit di dua penampilan beruntun. Sesuatu yang belum pernah ia lakukan sejak masih bermain di Lyon tahun 2017 lalu.

See also  Chelsea Siapkan Dua Pemain Buat Rekrut Hakimi, Kurang Menggiurkan Apalagi?

Perlu diketahui kalau Lacazette, sewaktu masih di Lyon, sukses mencetak dua gol dalam tiga laga berturut-turut. Kemungkinan, torehan ini bisa diulangi ketika Arsenal menjamu Fulham di Emirates Stadium dalam laga lanjutan Premier League akhir pekan ini.

Dan terhitung sejak tahun 2010, Lacazette sudah membukukan total 17 gol di pentas Liga Europa. Torehan golnya itu hanya kalah dari dua pemain lain, Radamel Falcao dan Kevin Gameiro.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *