Arsenal Mau Pulangkan Lucas Torreira dari Atletico Madrid

Arsenal nampaknya akan kedatangan pemain di bulan Januari ini. Bukan wajah baru, tetapi gelandang yang sedang melalui masa pinjaman bersama Atletico Madrid, Lucas Torreira.

Torreira dilepas Arsenal pada bursa transfer musim panas kemarin ke Atletico Madrid. Ia dibiarkan melenggang pergi guna memuluskan kedatangan Thomas Partey dari arah sebaliknya jelang penutupan bursa transfer.

Ketika baru bergabung pada tahun 2018, Torreira menjadi bahan perbincangan banyak kalangan. Apalagi setelah pria berusia 24 tahun tersebut menunjukkan performa yang impresif saat membela Timnas Uruguay di Piala Dunia 2018.

Ia sempat menjadi pemain regular ketika Arsenal masih ditangani oleh Unai Emery. Namun saat Mikel Arteta tiba dan menduduki kursi kepelatihan, Torreira dicap sebagai surplus dalam skuad the Gunners.

Sering Menjadi Cadangan

Kesempatan untuk melepas Torreira muncul di bursa transfer musim panas kemarin. Atletico menunjukkan ketertarikannya kepada sang pemain, dan mencoba membawanya ke Wanda Metropolitano pada bursa transfer yang lalu.

Pendekatan itupun disambut oleh Arsenal. Ketika tiba di Spanyol, banyak yang mengklaim kalau Torreira bakalan menjadi starter. Apalagi klub berjuluk Los Rojiblancos tersebut baru saja kehilangan Partey.

Namun praktiknya justru jauh dari harapan publik. Torreira lebih banyak menyaksikan pertandingan Atletico dari bangku cadangan. Dan sejauh ini, pria berusia 24 tahun tersebut baru menorehkan dua penampilan sebagai starter di La Liga.

Arsenal Ingin Pulangkan Torreira

Arsenal nampak resah dengan catatan tersebut. Dan menurut kabar dari La Nazione, Arsenal berniat untuk memutus masa pinjaman Torreira pada bulan Januari ini.

Lebih lanjut, La Nazione mengabarkan kalau Arsenal tidak memulangkan Torreira guna dimasukkan ke dalam skuad. Mereka berniat untuk meminjamkan sang gelandang ke klub lain.

READ  Rahasia Tokcernya Antoine Griezmann di Awal Tahun Ini

Disebutkan juga bahwa sang pemain sedang mengundang ketertarikan dari Italia. Salah satu peserta Serie A, Fiorentina, dilaporkan ingin merekrut Torreira sebagai pemain pinjaman sampai musim 2020/21 berakhir.

Torreira sendiri terbilang cukup familiar dengan Serie A. Ia memulai karir profesionalnya bersama Pescara pada tahun 2014, sebelum digotong Sampdoria menuju Luigi Ferraris pada musim berikutnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *