aSudah Tanda Tangan Kontrak, Gianluigi Buffon Segera Pindah ke Parma

Teka-teki soal ke mana kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon, akan berlabuh hampir terjawab. Menurut laporan terakhir, pria berumur 43 tahun tersebut akan berpentas di Serie B bersama klub pertamanya, Parma.

Buffon menghabiskan sebagian besar karir bermainnya bersama klub raksasa Serie A, Juventus. Sebanyak 658 laga dalam semua kompetisi telah ia lakoni, termasuk juga di periode keduanya membela Bianconeri.

Ya, Buffon sempat meninggalkan Juventus selama satu musim. Kala itu kontraknya selesai pada tahun 2018. Buffon memilih melanjutkan karirnya bersama klub raksasa Prancis. PSG, dan mencatatkan 25 penampilan.

Dalam dua musim terakhir, Buffon harus merelakan jersey No.1 Juventus dikenakan Wojciech Szczesny dan menonton sebagian besar pertandingan dari bangku cadangan. Kontraknya selesai di akhir bulan Juni dan Buffon bisa pindah klub secara gratis.

Sudah Tanda Tangan Kontrak

Beberapa waktu lalu, jurnalis kenamaan Italia bernama Fabrizio Romano mengkonfirmasi bahwa Buffon bakalan meninggalkan Allianz Stadium di musim panas ini. Sang legenda diyakini akan bermain untuk Parma musim depan.

Laporan tersebut semakin diperkuat oleh Sky Sport Italia dan Sportitalia. Kedua media itu menyebutkan kalau Buffon telah mencapai kesepakatan personal dengan Parma dan bahkan telah menandatangani kontrak.

Diketahui bahwa Buffon menandatangani kontrak berdurasi satu tahun. Misinya sudah sangat jelas, yakni membantu klub berjuluk Canarini tersebut kembali berpentas di Serie A.

Sejatinya, Buffon diketahui telah menerima tawaran dari banyak klub papan atas Eropa seperti Barcelona dan Real Madrid. Namun keduanya tidak bisa menjamin kesempatan tampil yang reguler untuknya.

Parma, Klub yang Membesarkan Buffon

Ia juga memilih kembali ke Parma yang merupakan klub tempat dirinya dibesarkan. Buffon memang mencapai era kejayaannya di Juventus, namun Parma-lah yang membuat namanya dikenal oleh publik.

See also  Manchester United Rekrut Pemain Flop Atletico Madrid Ini

Mereka tidak ragu memberikan kesempatan tampil secara reguler kepada Buffon di tahun 1995 kala usianya masih sangat belia. Ia tampil sebanyak 220 kali sebelum pinangan Juventus datang pada tahun 2001 lalu.

Juventus membawa Buffon ke Turin setelah menebus biaya transfernya sebesar seharga 52 juta euro. Angka itu membuat Buffon menyandang status sebagai kiper termahal di dunia sebelum dipecahkan Alisson Becker pada tahun 2018.

Penyandang status kiper termahal saat ini adalah Kepa Arrizabalaga, yang sekarang memperkuat Chelsea. Namun performa pria berkebangsaan Spanyol tersebut sangat jauh kalau dibandingkan dengan Buffon.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *