Barcelona Jual Philippe Coutinho di Januari 2021

Barcelona dilaporkan siap melepas Philippe Coutinho di bursa transfer musim dingin. Penjualan The Little Magician dinilai bisa membantu keuangan Blaugrana.
Barcelona menjadi salah satu tim yang paling terdampak secara finansial akibat pandemi COVID-19. Ketiadaan penggemar menonton langsung pertandingan di Camp Nou, serta tutupnya toko resmi klub, membuat pemasukan klub asal Catalunya itu tersendat.

Barcelona bahkan sampai harus memotong gaji pemain agar bisa terhindar dari status pailit alias bangkrut. Upah para penggawa yang dipangkas diklaim mencapai angka 196 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun).

Selain memangkas gaji pemain, Barcelona kabarnya juga berniat melepas beberapa pemain di bursa transfer mendatang. Melansir laporan AS, nama Philippe Coutinho masuk ke dalam daftar jual Los Cules.

Coutinho merupakan salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Barcelona, yakni mencapai 11 juta euro per tahun (Rp 190 miliar). Digaji besar, performa eks bintang Liverpool dan Inter Milan itu justru jauh dari kata memuaskan.

Sejak dibeli Barcelona dari Liverpool dengan harga 145 juta euro (sekitar Rp 2,5 triliun) pada 2018, Coutinho sulit menemukan bentuk permainan terbaiknya. Dia bahkan sempat dipinjamkan ke Bayern Munich selama semusim pada 2019.

Seusai kembali dari masa peminjamannya, Philippe Coutinho baru mencatatkan tiga gol dan dua assist dari 11 penampilan bersama Barcelona di semua kompetisi. Pemain 28 tahun itu juga beberapa kali diturunkan pelatih Ronald Koeman dari bangku cadangan.

See also  Matthijs de Ligt Gabung Juventus untuk Belajar

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *