Barcelona Pinjam Luuk de Jong dari Sevilla

Barcelona resmi mendatangkan Luuk de Jong dari Sevilla. Pemain 31 tahun itu direkrut dengan status pinjaman.
Pengumuman kontrak De Jong disampaikan Barcelona pada Rabu (1/9/2021) pagi WIB. De Jong dipinjam selama satu musim dengan opsi pembelian permanen.

“FC Barcelona dan Sevilla FC telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman Luuk de Jong hingga 30 Juni 2022. Klub akan membayar gaji pemain dan opsi untuk membuat kesepakatan permanen,” begitu isi pernyataan resmi Barcelona.

Luuk de Jong sudah bermain bersama Sevilla sejak musim 2019/2020. Penyerang asal Belanda tersebut total menorehkan 19 gol dan 5 assist dari 94 laga bersama Los Palanganas, serta mempersembahkan satu titel Liga Europa.

Ronald Koeman selaku pelatih Barcelona sudah tahu betul kualitas permainan De Jong. Keduanya pernah bekerja sama di Timnas Belanda sepanjang periode September 2018 dan November 2019.

Kehadiran De Jong di lini serang Barcelona sekaligus menambal kepergian bintang mereka, Antoine Griezmann. Pemain Prancis itu dilepas Blaugrana ke klub lamanya, Atletico Madrid, dengan status pinjaman selama semusim.

Bergabungnya De Jong ke Barcelona semakin menambah nuansa Belanda di Camp Nou. Dia menjadi pemain Negeri Kincir Angin ketiga di skuad Blaugrana musim ini.

Sebelum Luuk de Jong, Barcelona telah memiliki dua bintang Belanda lainnya atas nama Frenkie de Jong dan Memphis Depay. Los Cules juga dilatih Ronald Koeman yang notabene Wong Londo.

See also  Chelsea Ikut Ramaikan Perburuan Lionel Messi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *