Bruno Fernandes Dua Kali Ikhlas Tak Bikin Hat-trick

Seharusnya, dua kali sudah Bruno Fernandes bikin hat-trick buat Manchester United. Tapi dia berkorban, supaya rekan-rekan setimnya juga bisa bikin gol.
Yang pertama, kala Manchester United bertamu ke kandangnya Everton pada awal bulan November ini dalam lanjutan Liga Inggris. Bruno Fernandes nyaris bikin hat-trick dalam pertandingan tersebut.

Kala detik-detik akhir pertandingan, Bruno Fernandes melakukan serangan balik. Pemain asal Portugal itu berlari cepat sampai ke kotak penalti Everton.

Tinggal berhadapan dengan kiper Jordan Pickford, Bruno Fernandes malah memilih mengoper bola ke Edinson Cavani yang berdiri bebas di sebelahnya. Tanpa cela, Cavani menuntaskannya menjadi gol.

“Itu bagus buat Cavani, untuk menambah kepercayaan dirinya,” kata Bruno Fernandes seusai laga.

“Tugas utama saya adalah memberikan bola ke para striker. Saya melihat Cavani di sana dan mengoper kepadanya. Tidak masalah saya tidak membuat hat-trick, yang penting tim menang. Cavani juga bisa cetak gol,” tambahnya.

Terbaru, kala Manchester United menjamu Istanbul Basaksehir di laga keempat Grup H Liga Champions di Stadion Old Trafford, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. Bruno Fernandes sudah membukukan dua gol ketika laga baru berjalan 20 menit.

Bruno Fernandes bahkan bisa saja menorehkan hat-trick ketika MU mendapat kans hadiah penalti di menit ke-33. Alih-alih mengambil peran sebagai eksekutor, dia justru memberikan peluang tersebut kepada Marcus Rashford, yang kemudian sukses menjalankan tugas dengan sempurna.

“Tentu saja ada di dalam benak saya untuk menyelesaikan hat-trick dari penalti, tapi Rashford adalah pengambil penalti yang hebat dan salah satu pencetak gol terbanyak di ajang ini. Alhasil saya memberinya bola,” kata Fernandes, dikutip dari laman resmi UEFA.

“Setiap pemain jelas kepengin hat-trick, tapi setelah pertandingan Premier League saya bilang ke Rashy [Rashford] kalau dia akan mengambil yang berikutnya. Rashy adalah salah satu top skor di Liga Champions, saya pikir penting baginya untuk terus bersaing di sana dan percaya diri,” tutur Bruno Fernandes tentang pilihannya memberi kesempatan menendang penalti kepada Marcus Rashford.

See also  Sarri Percaya Juventus Bakal Kesulitan Hadapi Inter Milan

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *