Cerita Kai Havertz Soal Proses Adaptasinya di Chelsea yang Sempat Berjalan Lambat

Bintang Chelsea, Kai Havertz menceritakan tentang proses adaptasinya di lingkungan baru setelah bergabung dengan skuad The Blues pada musim panas tahun lalu.

Chelsea merekrut Havertz dengan biaya transfer yang tidak murah. The Blues harus merogoh kocek mereka sedalam 70 juta poundsterling untuk menggaet Havertz dari Leverkusen.

Di awal musim lalu, Havertz sempat kesulitan untuk nyetel di skuad Chelsea. Pemain internasional Jerman itu pun sempat dihantam kritik tajam dari banyak pihak.

Secara perlahan Havertz mampu menunjukkan performa terbaiknya dan hingga kini ia tercatat sudah mencetak 10 gol dalam 54 penampilan bersama Chelsea di semua kompetisi.

Cerita Kai Havertz

Havertz mengakui bahwa dirinya baru bisa merasakan lebih mudah beradaptasi dengan sepak bola Inggris setelah enam bulan berada di skuad Chelsea.

“Tentu saja Anda terbiasa ketika Anda memainkan beberapa laga, ketika Anda memiliki beberapa pertandingan, ketika Anda berada di sini di Inggris selama beberapa bulan,” ujar Havertz di laman resmi Chelsea.

“Ini adalah jenis sepak bola yang berbeda, tetapi saya pikir Anda akan terbiasa dan itu sama untuk saya. Setelah enam bulan lebih mudah bagi saya dan kemudian saya beradaptasi dengan sangat baik,” imbuhnya.

“Saya merasa sangat baik di lapangan dan Anda lebih santai di lapangan untuk bermain. Kemudian, tentu saja, itu menjadi sedikit lebih baik dan sekarang saya sudah terbiasa dan saya merasa sangat baik.” tukasnya.

Tak Lagi Terbebani Ekspektasi Tinggi

Lebih lanjut, Havertz juga mengakui bahwa label harga tinggi yang tersemat dalam transfernya memang menjadi beban tersendiri. Namun, hal itu menjadi lebih ringan seiring berjalannya waktu.

See also  Mesin Gol Timo Werner Lagi Panas

“Bermain dengan insting selalu menjadi salah satu kekuatan saya di masa lalu, untuk hanya bermain sepak bola di lapangan dan tidak terlalu memikirkan banyak hal,” tutur Havertz.

“Saya juga merasa ketika Anda datang ke sini dengan label harga di kepala Anda, semua orang mengharapkan Anda bermain sangat bagus, dan jika Anda tidak bermain sangat bagus, mereka mulai berbicara. Tapi setelah enam bulan itu menjadi lebih baik.” tandasnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *